Home >> Berita Jatim >> Baju Dengan Potongan yang Simple Namun Tetap Elegan

Baju Dengan Potongan yang Simple Namun Tetap Elegan

Tadashi Shoji, seorang desainer berkebangsaan Jepang yang namanya sudah mendunia. Karya- karya busana buatan designer ini sering kali dipilih oleh para selebriti Hollywood saat mereka berjalan di atas karpet merah. Musim spring di eropa atau musim kemarau yang sebentar lagi terjadi di Indonesia membuat Tadashi Shoji terinspirasi untuk menciptakan baju yang simple namun tetap elegan.

Baju dengan potongan yang simple yang diboyongnya ke Indonesia tidak membuat baju ciptaanya itu hilang kesan glamornya. Melalui koleksi terbaru dengan tema spring collection ini, Tadashi Shoji memperkenalkan koleksi barunya kepada para arek Suroboyo di Nujaniv de Beaute pada hari jumat, 8 Mei 2015 lalu.

Spring collection yang diboyongnya ke Surbaya memiliki desain yang cukup menarik. Cutting simple pada bahan – bahan bludru, brokat dan lace memberikan kesan yang simple dan sederhana apalagi bagi desainer kelas dunia seperti dirinya.

Namun namanya seorang desainer kondang, ide – ide brilian selalu hadir dalam setiap konsep busana yang dibuatnya. Meskipun terkesan simple namun sisi elegan tetap muncul dari baju yang mengusung konsep spring collection ini. Penambahan motif – motif di tiap sisi memberikan kesan manis pada setiap potongan baju yang dibuatnya.

Anita Radjimin adalah orang yang membawa koleksi dari Tadashi Shoji ke Surabaya. Ada empat evening grown yang ditunjukanya ke publik Surabaya. Masing – masing baju menggunakan warna yang sedikit gelap dengan tujuan untuk memberikan kesan anggun. Desain baju juga disesuaikan dengan karakter orang Indonesia dalam hal ini perempuan.

Meskipun koleksi baju – baju tersebut digarap denan potongan yang simple namun kesan tetap elegan untuk dipakai di musim spring atau musim kemarau seperti sekarang ini. mengingat musim panas spring atau musim kemarau yang akan terjadi beberapa hari ke depan, potongan baju dengan lengan terbuka dianggap merupakan desain terbaik untuk mengurangi panas dan keringat dari tubuh saat musim panas.

Empat desain baju yang ditampilkan memiliki potongan yang berbeda. Namun pada dasarnya, keempat model pakaian tersebut memiliki desain terbuka pada lenganya. Pilihan corak atau motif yang menarik membuat baju tetap elegan untuk dikenakan.

Leave a Reply