Home >> Berita Jatim >> Gubernur Khofifah kukuhkan Pengurus LPM Jatim

Gubernur Khofifah kukuhkan Pengurus LPM Jatim

Gubernur Jawa timur, Khofifah Indar parawansa, mengukuhkan pengurus DPD LPM Jatim hasil musda IV DPD LPM Jatim di gedung Grahadi Surabaya, Jum’at (7/9/2022).

Sahat Tua Simanjuntak, terpilih menjadi ketua DPD LPM Jatim secara aklamasi pada musda IV DPD LPM Jatim yang berlangsung pada hari yang sama di Resto Nine Surabaya. Wakil DPRD Jatim ini terpilih menggantikan Ketua sebelumnya Gatot Sudjito yang telah meninggal dunia.

Pengukuhan pengurus ini juga dihadiri Ketua dan sekjen DPP LPM, Pengurus DPD LPM Jatim, Dan ketua dan sekretaris DPD LPM dari 38 kabupaten/Kota di Jawa Timur.

Gubernur Jawa Timur menuturkan, Awalnya desa tertinggal di Jawa Timur 386, pada Juli 2022 sudah tidak ada desa tertinggal. Bahkan desa mandiri di Jawa timur sudah tertinggi di Indonesia.

“Jatim Maret 2022, terjadi penurunan kemiskinan yang sangat signifikan di Indonesia, dengan skor 391,4,” lanjutnya.

Gubernur Jawa Timur mengajak LPM untuk melakukan pendampingan dititik yang perlu dikuatkan, “maka perlu ada pemberdayaan ekonomi utamanya,” ujarnya.

Jatim menggalakkan zakat produktif, gubernur berharap LPM bersama pemerintah daerah Jatim nanti turun bersama. Arahnya agar masyarakat tidak terjebak rentenir.

Tahun ini Jawa timur mendapatkan alokasi perhutanan sosial 500.000 ha, ini penting kalau ada sinergi LPM dan LMDH. Ada peluang budidaya kakao.

Kita ini masih import kakao 35% Jatim, kakao paling cocok diwilayah daerah khatulistiwa, salah satunya Jawa timur.

Dalam hal pendidikan, budget pendidikan memang tinggi, output nya, saat ini Jatim juara pertama olimpiade sains Nasional., mendapatkan 75 medali

“Kita bisa menyiapkan ATM belajar mandiri, baik untuk siswa maupun guru, yaitu program ATM BTS,” Pungkas Gubernur Jatim.

Periksa juga

TPQ Al Furqon Ikuti Sosialisasi Aplikasi SIPDAR- PQ dari PD Pontren Lamongan

Lamongan – TPQ Al Furqon Dusun Pengkol Desa Sugihwaras mengikuti Pembinaan dan Sosialisasi aplikasi SIPDAR- …

Leave a Reply