expert assignment help for students https://book-success.com/
Home >> Berita Jatim >> Keindahan Mempersona Pantai Kutang Lamongan
keindahan pantai kutang lamongan

Keindahan Mempersona Pantai Kutang Lamongan

Mungkin bagi anda orang lamongan sudah mengenal pantai yang satu ini yaitu pantai kutang. Memang bagi anda kata kutang itu merupakan kata yang tabu kurang baik di ucapkan dan kata yang kurang senonoh. Namun perlu anda ketahui kenapa pantai itu dinamai pantai kutang tentunya ada sebuah alasan yang dapat disebutkan, namun sebelum saya menjelaskan kenapa pantai itu dinamakan pantai kutang, saya akan memberi tahukan terlebih dahulu dimana pantai kutang berada. Pantai kutang berada di desa Labuhan, kabupaten Lamongan, provinsi Jawa timur.

keindahanpantai kutang
keindahanpantai kutang

Seperti yang telah disebutkan di atas kenapa pantai ini dinamai pantai kutang tentunya pasti sda asal – usulnya yang membuat pantai ini dijuluki pantai kutang.

Sejarah penamaan pantai kutang

Kenaapa sih pantai ini dinamakan pantai kutang? Konon menurut sejarahnya pada masa yang telah lampau banyak pasangan muda – mudi yang selalu silih berganti untuk mendatangi pantai kutang ini, yang membuat anehnya lagi ketika mereka akan pulang, mereka meninggalkan begitu saja beberapa pakaian dalam mereka yang pada saat itu yang serig ditemukan adalah kutang atau BH. Dan pada waktu siang harinya banyak penduduk sekitar yang menjumpai kutang tersangkut di pohon mangrove, dan sejak itulah penduduk sekitar pantai itu menamainya dengan pantai kutang. Karna pada masa lalu di pantai itu juga terdapat sebuah prostitusi kecil namun sekarang sudah tidak ada lagi malah di jadikan sebagai tempat yang bagus dan indah.

keindahan pantai kutang lamongan
keindahan pantai kutang lamongan

Walaupun pada kenyataanya pantai kutang ini masih terbilang sebagai pantai yang masih barudan di masih mininya fasilitas para pengunjung pariwisata, Hal itu membuat pantai kutang masih jarang dikenal oleh masyarakat luas sehingga pengunjungnyapun belum terlalu banyak, akan tetapi dengan adanya hal tersebut juga membuat kelestarianya masih terjaga, bersih dari sampah dan kotoran yang lainya. Namun akhir – akhir ini pantai kutang sudah banyak dikenal oleh kalangan masyarakat luas khususnya  bagi masyarakat lamongan dan juga banyak yang ingin mengunjunginya. Dengan adanya penamaan pantai yang seperti itu, membuat banyak orang penasaran dengan keadaan pantai tersebut mereka mengangap nama itu adalah sebuah nama yang unik dan lucu serta penuh tanda tanya tentang keadaan pantai itu.

keindahan pantai kutang lamongan
keindahan pantai kutang lamongan

Namun perlu anda ketahui bahwa pantai kutang ini tidak hanya menarik para wisatawan dengan arti sebuah nama saja, namun ternyata tidak hanya namanya saja yang unik dan menarik tetapi keadaan panorama pantainyapun juga sangat indah yang dapat memanjakan para pengunjung yang datang.

Pantai kutang ini mempunyai hamparan pasir putih yang bercampuran dengan batu kerikil kecil- kecil yang membuat pantai ini menjadi sangat indah, dan bagi anda yang suka bermain pasir anda dapat memuaskan diri anda untuk bermain pasir pantai kutang ini tentunya ketika anda mengunjungi pantai kutang ini. Tidak hanya itu saja, di pantai kutang juga banyak  tersedia ayunan yang di pasang di pohon – pohon yang tumbuh disekitar pantai kutang tersebut yang anda dapat gunakan sebagai sarana bermain sambil menikmati sesuasana pantai.

Dan bagi ada yang gemar untuk berfoto – foto waktu yang paling pas lainya untuk berfoto di pantai kutang yaitu ketika menjelang sore hari ketika matahari akan tengelam yaitu menjelang sunset, karna sunset di pantai kutang ini tidak kalah menarik dengan pantai yang lainya.  Dan pantai kutang ini juga menjadi salah satu tempat wisata yang sangat indah dan menarik untuk anda kunjungi bersama dengan keluarga atau teman – teman anda.

Periksa juga

Tips Dan Langkah Langkah Memulai Bisnis Online Bagi Pemula

Tips Dan Langkah Langkah Memulai Bisnis Online Bagi Pemula Teman teman, kali ini saya ingin …

Leave a Reply