expert assignment help for students https://book-success.com/
Home >> Gaya Hidup >> Batu Akik Anti Sihir Asal Bali

Batu Akik Anti Sihir Asal Bali

Bali terkenal akan keindahan panorama alamnya. Banyak tempat – tempat eksotis yang ada di sana. Saking indahnya, Bali bahkan menjadi destinasi wisata para turis mancanegara untuk menghabiskan liburan mereka.

Bali selain menyimpan keindahan alam, juga masih menyimpan rahasia lain yang kini juga mulai diperbincangkan oleh banyak orang. Bali ternyata memiliki batu akik yang khas yang hanya ada di pulau Bali. Nama batu akik tersebut adalah akik badar.

Menurut penuturan Haji Imam Buhari, seorang kolektor batu akik, “batu akik Bali sebenarnya berasal dari satu sumber yaitu batu badar. Batu ini asli dari pulau Bali.”

Batu badar bisa ditemukan di beberapa wilayah Pulaki atau di sekitar Bali Utara. Terdapat tiga jenis batu badar antara lain batu badar besi urat kawat, batu badar serat emas dan batu Krishna.

Batu badar, menurut Haji Imam Buhari mempunyai keunikan tersendiri dari pada batu akik yang lain. Di dalam batu badar Bali terkandung unsur logam emas dan jenis logam yang lainya. Karena ada unsur logamnya, maka batu badar Bali jika di dekatkan pada magnet akan menempel layaknya besi.

Masih ada lagi yang unik dari batu badar jenis Krishna. Batu ini memiliki ciri khas tembus pandang dan memiliki warna hijau seperti hijau lumut jika terkena senter. Sama seperti jenis batu badar yang lain, batu Krishna juga akan menempel jika didekatkan pada magnet.

Inilah juga untuk mengetahui apakah batu Krishna tersebut asli atau bukan. “batu Krishna memiliki warna hijau lumut dan apabila terkena cahaya senter akan tembus. Jika ada yang mengatakan sebuah akik tersebut adalah batu Krishna namun dua hal sebagai ciri khas batu Krishna tidak dimiliki oleh batu tesebut, maka bisa dipastikan batu tersebut palsu,”ungkap Haji Imam Buhari.

Tidak hanya diburu karena ciri khas yang dimilikinya itu, batu badar bali juga dipercaya memiliki khasiat spiritual. “batu badar memiliki khasiat untuk menolak bala. Bisa juga untuk menolak racun dan bisa digunakan sebagai obat herbal batu. Batu badar mempunyai aura spiritual yang tinggi,” ungkapnya.

Periksa juga

Tips Menjaga Kesehatan saat Musim Hujan Tiba

Memasuki bulan Nopember, musim kemarau berangsur berganti ke musim penghujan. Perubahan cuaca yang tadinya panas …

Leave a Reply