Home >> Inspirasi & Motivasi

Inspirasi & Motivasi

Tips Menjadi Diri Yang Tegar

Tidak semua manusia merasakan bahagia, tertawa, tersenyum dan menangis silih berganti. Keresahan hati dan berbagai masalah kehidupan membuat kita tertekan. Untuk mengobati degan cara menghibur diri secara fisik dan batinnya. Berikut ini cara untuk mengurangi tekanan batin : Yakinlah bahwa hidup ini memiliki tujuan dan makna Sepahit-pahitnya kenyataan hidup. Hidup ini akan memerikan tujuan dan makna pada ahkirnya. Yang akan …

Baca Selanjutnya »

Ternyata Teman Lebih Berharga Dibandingkan dengan “Uang”

Taukah anda tentang berharganya teman yang selalu baik terhadap kita dibandingkan dengan “Uang”? yah mungkin ada kalanya sebagian dari anda pernah mengalami problem yang membingungkan antara harus memilih Teman apakah Uang!. Pikirkan ketika anda dalam masalah terkadang teman kitalah yang membantu, dan ketika kita sedang membutuhkan pertolongan maka temanlah yang siap memberi bantuan, bahkan ketika kita sedih, teman juga lah …

Baca Selanjutnya »

Setiap Pertemuan Pasti Ada Perpisahan

Didalam suatu kehidupan manusia didunia ini kita saling berteman,saling bersaudara,saling menyayangi.nah..dalam suatu moment yang seperti itulah dinamakan suatu pertemuan.pertemuan yang tidak disangka-sangka awalnya belum kenal lama-lama menjadi kenal bahkan menjadi dekat layaknya seoarng sahabat atau saudara.dalam petemuan dan keakraban kita itu menjadikan hidup kita bisa berwarna lagi. Tidak kita sadari setiap harinya kadang kita melakukan suatu pertemuan iya tidak? Nggak …

Baca Selanjutnya »

Tingkatkan Rasa Percaya Diri Dengan Tips Berikut

Kita sebagai makhluk sosial membutuhkan orang lain untuk membantu kita melakukan sesuatu. Itu sebabnya, kita dianjurkan untuk mempunyai banyak teman. Teman tidak hanya untuk membantu kita melakukan sesuatu, tapi juga bisa menghibur kita disaat kita sedih, bercanda bersama, dan hang out bersama. Teman merupakan peran penting dalam perkembangan manusia. Jika ingin mengetahui sifat seseorang bisa dilihat dari sifat teman-temannya. Salah …

Baca Selanjutnya »

Hikmah Tenggelamnya Kapal Pesiar

Sang guru bercerita kepada murid – muridnya. Sebuah kapal pesiar mengalami kecelakaan di laut, dan akan tenggelam. Ada sepasang suami istri berlarian menuju skochi untuk menyelamatkan diri. Sampai di sana, mereka menyadari bahwa hanya ada satu tempat tersisa untuk satu orang. Akhirnya sang suami melompat mendahulukan sang istri untuk mendapatkan tempat itu. Sang istri hanya menatap wajah sang suami sambil …

Baca Selanjutnya »

Bertemu Karena Allah, Berpisah Juga Karena Allah

Pasti bakalan sedih nih kalau denger kata perpisahan, iya nggak? Satu kata yang terkadang bisa bikin seseorang jadi galau berat. Apalagi kalau udah terlanjur betah, pasti nih pinginnya nggak pindah dari tempat itu dan selalu ingin bersama bareng-bareng sampai selamanya. Namun hal itu mungkin nggak akan terjadi karena suatu saat kita pasti mengalami sebuah perpisahan, entah karena urusan sekolah, pekerjaan, …

Baca Selanjutnya »

Bersyukur Itu Nggak Sulit Kok!

Pernah nggak sih kalian bersyukur dengan apa yang kalian miliki? Dan apakah kalian masih sering menyalahkan takdir jika kebutuhan kalian ada yang belum terpenuhi? Manusia memang diciptakan memiliki hawa nafsu dan memiliki sifat tidak pernah puas. Padahal sadar tidak sadar setiap hari, setiap jam, setiap menit, bahkan setiap detik kita itu selalu diberi kenikmatan oleh Allah. Misal hal sepele saja …

Baca Selanjutnya »

Hayooo!!! Berkata Atau Diam

Ada pepatah mengatakan mulutmu adalah harimaumu. Mulut adalah bagian anggota tubuh yang penting bagi manusia. Mulut berfungsi untuk berbicara, makan dan minum. Karena kalau tidak ada mulut manusia tidak akan bisa bicara. Dan mulut memanglah senjata yang dimiliki manusia. Maka berhati-hatilah jika menggunakannya. Sebagai manusia biasa tidak luput dari kesalahan. Maka dari itu kita sebagai manusia berhati-hati dan berdoalah kepada …

Baca Selanjutnya »