Home >> Agama

Agama

Sejarah Lamongan

Sejarah Lamongan

Lamongan Lamongan merupakan tempat yang berada di Provinsi Jawa Timur yang letaknya berada kawasan metropolitan yang berada diwilayah Surabaya. Yang mana Lamongan banyak sekali keanekaragamannya mulai dari tempatnya, makanannya, dan juga orang-orangnya. Sebelum kita membahas dari keunikan-keunikan yang lain, lebih baik kita mengetahui terlebih dahulu sejarah dari Lamongan. Berikut adalah sejarah dari Lamongan. Sejarah Lamongan Lamongan merupakan nama yang berawal …

Baca Selanjutnya »

Paham Thoriqoh Shiddiqiyah dalam Penyucian Jiwa

Paham Thoriqoh Shiddiqiyah

Shiddiqiyah adalah sebuah paham, yaitu sebuah paham Tasawuf yang artinya kebersihan jiwa. Orang orang paham ini haruslah menjaga kebersihan dari jiwa mereka. Dilarang untuk mencela, berbuat tidak terpuji, memiliki pikiran yang kotor dan jahat, dan sebagainya. Sebagi jiwa yang paham hal ini, tentunya harus selalu menjaga kebersihan jiwa, melakukan tindakan terpuji, sesuai dengan ajaran Rosululloh dalam setiap tindak tanduknya. Tujuan …

Baca Selanjutnya »

Sekilas Tentang NU ( Nahdlatul Ulama )

Nahdlatul Ulama

NU (Nahdlatul Ulama) merupakan sebuah organisasi islam yang ada di Indonesia. Organisasi Islam yang satu ini termasuk satu dari beberapa organisasi Islam terbesar yang ada di Indonesia. Dalam bahasa Indonesia tersendiri nama Nahdlatul Ulama memiliki sebuah arti Kebangkitan Ulama atau Kebangkitan Cendekiawan Islam. Organisasi yang satu ini berdiri sejak pada tahun 1926, tepatnya pada tanggal 31 Januari. Organisasi yang satu …

Baca Selanjutnya »

Asal Muasal Organisasi Islam Muhammadiyah

Muhammadiyah

Islam merupakan agama yang besar dan penuh dengan toleransi. Di Indonesia sendiri, Islam dianut oleh banyak aliran seperti Muhammadiyah, NU, dan masih banyak lainnya. Sebenarnya semua aliran apapun yang masih mengakui Islam adalah sama saja. Namun cara pendekatan kepada masyarakatnya yang berbeda sehingga ada yang mengaku warga aliran tertentu. Sebenarnya ini tidak menjadi masalah, selagi semua mengajarkan kebenaran dan tentunya …

Baca Selanjutnya »

Sifat Wanita Itu Tergantung Cantiknya Hati

Wanita cantik dan menarik memang selalu menjadi idaman setiap laki-laki. Wanita memang lebih sering menjadi bahan godaan laki-laki, namun terkadang wanita itu ada yang menanggapi ada juga yang cuek dengan godaan itu. Karena wanita memang memiliki sifat yang berbeda, ada yang cuek, ada yang ramah, ada yang sok kenal, ada juga yang tergantung mood, terkadang ramah terkadang juga cuek. Namun …

Baca Selanjutnya »

Menyikapi Jatuh Cinta dalam Islam

Percintaan muncul kepada siapa saja. Karena cinta adalah anugerah yang allah berikan kepada makhluknya. Jadi, jatuh cinta itu gak dosa. Tapi, yang dosa itu yang selanjutnya. Contohnya pacaran, bersentuhan dan lainnya yang melanggar hukum allah. Aturan saat jatuh cinta itu harus dipelihara , sehingga bisa selalu terjaga dan menjadi benteng yang kokoh. Bila kamu mampu menjaga kehadiran cinta, maka kamu …

Baca Selanjutnya »

Bertemu Karena Allah, Berpisah Juga Karena Allah

Pasti bakalan sedih nih kalau denger kata perpisahan, iya nggak? Satu kata yang terkadang bisa bikin seseorang jadi galau berat. Apalagi kalau udah terlanjur betah, pasti nih pinginnya nggak pindah dari tempat itu dan selalu ingin bersama bareng-bareng sampai selamanya. Namun hal itu mungkin nggak akan terjadi karena suatu saat kita pasti mengalami sebuah perpisahan, entah karena urusan sekolah, pekerjaan, …

Baca Selanjutnya »

Bersyukur Itu Nggak Sulit Kok!

Pernah nggak sih kalian bersyukur dengan apa yang kalian miliki? Dan apakah kalian masih sering menyalahkan takdir jika kebutuhan kalian ada yang belum terpenuhi? Manusia memang diciptakan memiliki hawa nafsu dan memiliki sifat tidak pernah puas. Padahal sadar tidak sadar setiap hari, setiap jam, setiap menit, bahkan setiap detik kita itu selalu diberi kenikmatan oleh Allah. Misal hal sepele saja …

Baca Selanjutnya »