Home >> Lamongan >> Sukses Mengembangkan Kawasan Jagung Modern, Ini Pesan Bupati Fadeli untuk Bupati Terpilih

Sukses Mengembangkan Kawasan Jagung Modern, Ini Pesan Bupati Fadeli untuk Bupati Terpilih

Lamongan (27/1/2021) – Bupati Lamongan H. Fadeli, SH, MM bersama dengan Dinas TPHP Lamongan melaksanakan panen raya jagung di desa Mojorejo Kecamatan Modo.

Pengembangan Kawasan jagung modern memang menjadi salah satu andalan Kabupaten Lamongan, bahkan Bupati Fadeli sangat serius menggarapnya. Hal ini dibuktikan dengan disabetnya Top 99 Nasional dari Inovasi jagung Modern Lamongan. Salah satu langkah yang bias diacungi jempol adalah penyusunan roadmap tahunan dan program sapujagat. Yang membuat Bangga Bupati dan masyarakat Lamongan, pada Panen raya kali ini hasilnya sangat mencengangkan.  Berdasarkan hasil ubinan provitas Jagung di Desa Mojorejo mencapai 9,8 ton/ha dan  provitas kecamatan Modo lebih tinggi lagi, bisa mencapai 10,2 ton/ha. Hal ini merupakan sebuah prestasi yang membanggakan, karena ditengah ancaman OPT tikus dan Musim Hujan.

Menurut Bapak Sujarwo, plt. Kepala Dinas TPHP, capaian tersebut tidak lepas dari kerja keras para petani dan penyuluh pertanian lapang (PPL), serta dorongan dari pemerintah daerah.

“Kami berharap kerja keras ini terus berlanjut, sehingga Kabupaten Lamongan bisa menjadi lumbung jagung Jawa Timur”, terang Sujarwo.

Senada dengan Plt Kepala Dinas, Bupati Lamongan H. Fadeli, SH, MM meluapkan kegembiraannya, “capaian panen di desa Mojorejo ini adalah sebuah prestasi”.

Lebih lanjut H. Fadeli, Bupati Lamongan yang banyak memberi perhatian pada pertanian lamongan ini berpesan untuk Bupati periode selanjutnya agar program pengembangan kawasan tanaman pangan, khususnya jagung, tetap dipertahankan.

“Sehingga program yang sudah dibangun sejak tahun 2017 ini bisa berkelanjutan dan memberikan dampak yang positif  bagi masyarakat desa maupun untuk kabupaten Lamongan. Selain itu juga memberikan peningkatan pendapatan khususnya untuk para petani”, terangnya.

Karena Panen raya jagung kali ini dilaksanakan di masa pandemi, panitia menerapkan protokol kesehatan, dengan melakukan pembatasan jumlah peserta, pemakaian masker dan menjaga jarak antar undangan.

Periksa juga

Keren, 120 Petani Lamongan Belajar Literasi Keuangan, ini Harapannya!

Lamongan (30/08/2021) – Menurut Menteri Pertanian, dimasa pandemi saat ini, pertanian tidak boleh berhenti, karena …

Leave a Reply