Home >> Wisata >> 3 Rekomendasi Tempat Wisata Baru di Kediri
Tempat Wisata Baru di Kediri - Bukit Gandrung Sumber Yukpigi

3 Rekomendasi Tempat Wisata Baru di Kediri

Kediri merupakan kota yang selalu menarik untuk dikunjungi, baik untuk urusan bisnis maupun wisata. Bagaimana tidak? Industri dan perdagangan—khususnya gula dan rokok—berkembang sangat baik. Begitu pula dengan wisatanya yang melimpah dan memukau. Sebut saja Simpang Lima Gumul, Gua Maria Lourdes Puhsarang, atau Kediri Waterpark.

Kediri terus berkembang untuk melebarkan potensi dan daya tarik wisatanya. Muncul berbagai objek wisata baru yang bisa menjadi alternatif wisata di Kota Tahu. Nah, jika Anda tertarik berkunjung dan mencari suasana baru di Kediri, berikut beberapa rekomendasinya. Jangan lupa booking hotel murah di Kediri ya.

1.     Sumber Sugih Waras

Ingin bermain air tetapi tak ingin keluar banyak biaya? Sumber Sugih Waras bisa menjadi tujuan wisata di Kediri. Jika dibandingkan waterpark yang menawarkan beragam kolam dengan wahana seru, pemandian di Jalan Veteran ini memang terbilang sederhana. Anda hanya akan menemukan dua kolam untuk orang dewasa dan anak-anak. Ada pula sebuah kolam terapi berisi ikan-ikan kecil yang siap memakan kulit-kulit mati.

Meskipun begitu, Sumber Sugih Waras tak kalah memukau. Airnya begitu jernih dan dingin yang berasal dari sumber mata air alami. Sumber air tersebut dipercaya tidak pernah kering, sekalipun musim kemarau. Pemandian ini sangat cocok untuk bermain air dan bersantai. Terlebih karena di sekelilingnya tumbuh pepohonan rindang dan semak hijau yang semakin menyejukkan suasana.

Tak hanya itu, Anda juga berkesempatan mencoba berbagai aktivitas luar ruangan yang seru. Sebut saja flying fox, lintasan tali, jaring laba-laba, ATV, dan jembatan goyang. Dekat Sumber Sugih Waras, terdapat pula sebuah agrowisata. Di sini, Anda dapat membeli aneka bibit buah, tanaman hias, dan bunga untuk dibawa pulang.

2.     Desa Wisata Sumber Podang

Desa Wisata Sumber Podang yang terletak di Karangnongko, Joho ini merupakan salah satu tempat wisata baru dan lengkap di Kediri. Pasalnya, desa wisata yang menerapkan konsep alam ini menawarkan banyak aktivitas seru. Mulai dari wisata sejarah di Musala Syeh Bela Belo dan Candi Gangsang sampai wisata alam di Embung Joho yang dikelilingi pepohonan hijau dan rindang dan taman bunga kelir.

Anda bisa mencoba river tubing, berseluncur di flying fox, bersepeda menuruni bukit, atau treking. Tak hanya itu, belajar bercocok tanam, beternak lebah, menganyam kerajinan, bahkan memasak nasi goreng tiwul nan lezat bisa menjadi aktivitas pengisi liburan yang berkesan. Di musim buah, Anda bahkan dapat ikut memetik buah durian.

Nah, jika lapar, terdapat beberapa warung makan bahkan kafe di Desa Wisata Sumber Podang. Anda bisa menikmati aneka sajian menggugah selera sambil memandangi keindahan alam desa ini. Salah satu tempat favorit di sini adalah Wow Café.

3.     Bukit Gandrung Tanggulasi

Inilah salah satu spot wisata baru yang cukup hits di Kediri. Bukit Gandrung Tanggulasi menjadi populer karena menawarkan pemandangan alam memikat berupa barisan pohon-pohon hijau rindang. Belum lagi, udaranya sejuk karena berada di ketinggian sekitar 700 mdpl.

Bukit Gandrung Tanggulasi menawarkan spot Instagramable yang tentu semakin menarik wisatawan. Salah satunya adalah pohon besar buatan. Area ini memungkinkan Anda berfoto dengan latar langit biru dan hamparan hijau pepohonan. Ada juga gazebo untuk bersantai sembari menikmati keindahan alam. Di bukit ini, Anda juga berkesempatan untuk mencicip susu segar dari budidaya ternak sapi warga sekitar.

Itulah beberapa tempat wisata terbaru di Kediri. Sudah menentukan mau berkunjung ke mana? Atau Anda sudah punya rencana tersendiri untuk menjelajahi Kota Kediri?

Tentu saja tak cukup sehari untuk berkeliling Kediri. Pastikan Anda sudah booking hotel online untuk tempat istirahat. Airy siap membantu Anda untuk mencari hotel di Kediri dengan harga terbaik. Fasilitas penunjang kenyamanannya lengkap, mulai dari tempat tidur nyaman, AC, TV, sampai koneksi WiFi gratis.

Siap berlibur ke Kediri?

Leave a Reply