Home >> Properti >> Membuat Tempat Bersantai Nyaman di Pekarangan
Membuat Tempat Bersantai

Membuat Tempat Bersantai Nyaman di Pekarangan

Pekarangan dari pada dibiarkan kosong momplong lebih baik dimanfaatkan sebagai temapt bersantai. Bayangkan, dengan pepohonan yang rindang, harum semerbak bunga di sisi kiri dan kanan, aneka tanaman hias yang mengisi pekarangan bisa menjadi tempat yang Nyman untuk bersantai sambil menikmati hari.

Apa saja yang perlu anda persiapkan untuk membuat tempat bersantai nyaman di pekarangan?

Tidak perlu mengeluarkan uang lebih untuk memanggil decorator taman, dengan sedikit kreativitas yang anda miliki maka anda bisa membuat tempat bersantai nyaman di pekarangan. Berikut ini beberapa hal yang bisa anda lakukan:

  1. Letakan furnitur di sana

Furnitur seperti kursi dan meja bisa anda letakan di pekarangan untuk membuat tempat bersantai yang nyaman. Sesuaikan ukuran furnitur tersebut dengan luas pekarangan rumah anda.

  1. Gunakan furnitur yang multifungsi

Tidak semua rumah memiliki pekarangan yang luas untuk membuat tempat bersantai yang nyaman oleh karena itu memilih furnitur yang multifungsi bisa digunakan untuk menyiasati masalah tersebut. Misalkan menggunakan kursi lipat. Kursi ini selain ringkas juga bisa membuat pekarangan menjadi lebih lapang apabila kursi sudah tidak di pakai.

  1. Tanaman vertical

Tanaman vertical selain bisa bisa dimanfaatkan untuk membuat taman yang indah penuh dengan tumbuhan. Selain indah, tanaman ini merupakan solusi untuk membuat taman di pekarangan yang sempit.

  1. Tambahkan elemen air

Membuat landscap kolam air dengan ikan hias di dalamnya, membuat kolam air mancur dengan hardscape indah di tengahnya atau membuat air yang merembet di dinding bisa membuat tempat bersanatai di pekarangan semakin sejuk indah. Suasana ala pedesaan bisa dihadirkan dengan menghadirkan taman hijau yang indah dan gemercik air yang mengalir.

  1. Batuan alam

Selain air, untuk memberikan nuansa natural batuan alam bisa ditambahkan di sana. Ada banyak pilihan batuan alam yang bisa dipilih. Untuk menghasilkan taman dengan nuansa pedesaan yang alami batuan alam dari batu kali dengan berbagai ukuran bisa ditempatkan di dalam atau disekitar elemen air tersebut.

Leave a Reply