Home >> Bisnis >> Manfaat Sarang Burung Walet

Manfaat Sarang Burung Walet

Sarang walet sejak satu abad yang lalu sudah diketahui memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Sarang walet sangat digemari oleh masyarakat China dan keluarga kerajaan. Hingga sekarang pun sarang walet asih banyak yang meminatinya.

Sarang dari burung walet ini dibuat oleh burung walet dengan air liurnya (saliva) dengan tekstur seperti agar-agar (gelatin). Sarang walet dapat dinikmati dengan berbagai olahan seperti minuman maupun dijadikan sebagai campuran sup.

Manfaat Sarang Burung Walet
Manfaat Sarang Burung Walet

Sarang walet mengandung berbagai kandungan yang bermanfaat untuk tubuh. Dalam 100 ram sarang walet mengandung 49,9 protein, 30,6 gram karbohidrat, 2,5 gram garam anorganik, dan 1,4 gram serat.

Protein-protein dalam sarang walet meliputi nitrogen monoamina, nitrogen amido, nin-amino nitrogen, histidin, lisin, argini, humin, dan sitein. Protein-protein ini kebanyakan mudah larut dalam air sehingga mudah untuk diserap oleh tubuh.

Mineral dalam sarang walet antara lain kalsium, natrium, besi, fosfor, magnesium, dan kalium. Di dalalnya juga terdapat glikoprotein yang dapat membantu memproduksi sel-sel yang berfungsi dalam sistem metabolisme dan sistem daya tahan tubuh.

Sarang walet bermanfaat juga untuk menjadikan kulit menjadi sehat dari dalam. Di dalam sarang walet terkandung kolagen yang penting untuk keremajaan kulit. Kolagen dalam tubuh akan berkurang seiring bertambahnya umur, karena itu dengan mengkonsumsi sarang walet dapat menambah jumlah kolagen dalam tubuh dan menjadikan kulit lebih sehat dan penuaan dini dapat dicegah.

Manfaat sarang walet
Manfaat sarang walet

Sarang walet dapat mengobati berbagai penyakit seperti gangguan pernafasan, batuk kering, asma, stroke, tekanan darah tinggi, nafsu makan menurun, dan lain sebagainya. Sarang walet juga dapat meningkatkan sistem kerja organ dalam tubuh, meningkatkan kinerja otak, mempertajam daya ingat, mengoptimalkan fungsi jantung, dan lain sebagainya.

Sarang walet baik untuk dikonsumsi oleh siapa pun termasuk anak-anak, ibu hamil, orang dewasa dan juga para orang tua yang mulai rentan terkena penyakit.

Di anjurkan untuk ibu yang sedang hamil untuk rutin mengkonsumsi sarang walet agar sistem kekebalan tubuh selalu terjaga. Nantinya bayi yang dikandungnya pun juga akan lebih sehat dengan kulit bersih sehat dari dalam.

Sarang walet memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan, karena meski harganya tinggi namun masih memiliki banyak peminat. Hal ini terbukti sarang walet sejak dulu hingga sekarang masih terus populer di pasar dunia.

Apabila Anda tertarik dengan sarang walet ini dan ingin merasakan khasiat yang ada di dalamnya, Anda bisa menghubungi kami.

Leave a Reply