Home >> Internasional >> Dynamic Tower Gedung Pecakar Langit yang Bisa Berputar
Dynamic Tower Gedung Pecakar Langit
Dynamic Tower Gedung Pecakar Langit

Dynamic Tower Gedung Pecakar Langit yang Bisa Berputar

Dubai penuh dengan gemerlap kemegahan gedung – gedung pencakar langitnya. Setelah sebelumnya sempat membuat gedung pencakar langit tertinggi di dunia, kini Dubai membuat gebrakan yang spektakuler dengan segera akan dibangunya gedung pencakar langit yang bisa berputar.

Tidak hanya berputar ke kanan dan ke kiri gedung pencakar langit tersebut dikabarkan juga bisa berputar 360 derajat dalam 90 menit sekali. Sosok jenius dibalik kehebatan arsitektur ini adalah David Fisher. Untuk rancangan yang gila ini dia menyebutnya Dynamic Tower.

Gedung pencakar langit, Dynamic Tower rencananya akan dibangun setinggi 80 lantai atau setinggi 420 meter. Rencanaya 20 lantai dasar akan dinaungi sejumlah ritel, 15 lantai berikutnya dijadikan tempat penginapan, 35 lantai berikutnya digunakan sebagai apartemen dan 10 lantai atas akan dijadikan apartemen mewah.

Proyek pembangunan gedung pencakar langit yang bisa berputar ini sebenarnya sudah direncanakan sejak tahun 2008. Namun akibat krisis financial yang terjadi di sana, pembangunan Dynamic Tower ini urung untuk direalisasikan. Sang arsitek, David Fisher yang mengaku belum pernah membangun proyek seperti ini sebelumnya pada pernah mengatakan butuh waktu satu tahun untuk mewujudkanya. Namun pada tahun 2009 proyek pembangunan gedung pencakar langit yang bisa berputar juga masih belum terlihat.

Proyek spektakuler tersebut kabarnya akan menelan biaya yang tidak sedikit. Butuh dana super besar sekitar 355 juta pund sterling atau sekitar Rp 7,01 tiliun untuk membangun Dynamic Tower ini.

Karena gedung pencakar langit Dynamic Tower ini bisa berputar hingga 360 derajat dalam 90 menit, maka anda nanti akan menemukan bentuk yang berbeda – beda dari gedung pencakar langit ini.

Perputaran gedung juga akan membuat penghuni di dalamnya bisa merasakan sensasi pemandangan yang berbeda dari dalam apartemenya. Jika pada saat tertentu kamar ada di bagian kanan, bisa saja pada 90 menit selanjutnya kamar akan berpindah posisi di bagian kiri. Atau kamar yang di depan bisa pindah ke belakang.

Dengan perputaran ini, para pemilik apartemen juga tidak perlu berpindah – pindah kamar jika sudah bosan dengan kamar yang terletak di sudut yang membosankan. Tiap 90 menit kamar akan memberikan pemandangan yang berbeda.

Leave a Reply