Home >> Properti >> Desain Rumah Klasik Eropa yang Indah
Desain Rumah Klasik Eropa

Desain Rumah Klasik Eropa yang Indah

Salah satu desain rumah yang cukup banyak diminati masyarakat indonesia kelas menengah ke atas adalah desain rumah klasik eropa. Desain rumah yang indah ala klasik kebarat – baratan banyak dijumpai di kawasan perkotaan atau mereka yang tinggal di kawasan elit.

Ciri – ciri desain rumah klasik eropa adalah memiliki tiang atau pilar yang menjulang tinggi ke langit, warna yang eksklusif dan tampilan rumahnya sangat mewah dan berkelas. Bahan – bahan material yang digunakan sebagai elemen rumah juga tidak sembarangan. Nilai arsitektur yang tinggi ini juga dibarengi dengan pengeluaran budget yang fantastis untuk sebuah rumah.

Rumah yang menggunakan desain rumah klasik eropa biasanya identik dengan beberapa warna yang seperti warna cokelat, putih, krem dan emas. Warna – warna tersebut bisa memberikan kesan yang elegan, mewah dan sangat berkelas. Penggunaan warna tidak hanya pada warna bangunan tetapi juga bagian dekorasi yang ada di bagian dalam rumah. beberapa furnitur pendukung juga memiliki warna yang harmonis dengan warna dinding rumah mereka.

Selain dari pilihan warna, nilai arsitektur tinggi juga terlihat dari beberapa ornament rumah. Desain rumah klasik eropa memiliki ornament dengan bentuk yang khas. Setiap ornament yang satu dengan yang lain memberikan kesinambungan untuk konsep yang begitu kental nuansa eropa.

Kesan rumah yang glamor menjadi ciri yang paling jelas dari rumah klasik eropa. Beberapa rumah klasik eropa juga menambahkan taman yang indah disertai dengan hardscape bergaya eropa.

Seperti yang sudah sedikit disinggung di atas tadi, pilar yang tinggi juga merupakan elemen penting yang menunjukan ciri khas gaya ala eropa. Pilar yang tinggi ini biasanya ada di bagian depan rumah di bagian pintu masuk.

Ciri lain, beberapa desain rumah klasik eropa juga menggunakan banyak kaca dengan ukuran yang besar. penggunaan kaca ini banyak ditemukan pada bagian jendela dan juga pintu. Di balik jendela berkaca besar tersebut, biasanya juga terdapat gorden untuk membuat kesan klasik eropanya semakin kelihatan. Gorden ini juga bisa memberikan kesan mewah dan elegan.

Leave a Reply