Home >> Nasional >> Rumah Bambu Eksotis di Bali
Rumah Bambu Eksotis Bali

Rumah Bambu Eksotis di Bali

Kebanyakan orang membangun rumah dengan bahan material yang kuat dan bisa bertahan lama. Bahan material seperti baja, besi, kawat, batu, batu bata dan semen adalah bahan yang biasanya digunakan sebagai bahan utama. Berbeda dengan Elora Hardy, saudari dari John Hardy ini sebenarnya berkakrir di industri fashion di New York, Amerika Serikat namun kini kreativitasnya sudah mulai merambah dunia arsitektur. Dia kemudian membangun rumah bambu yang eksotis di Bali.

Rumah bambu eksotis ide kreatif dari Elora Hardy ini butuh waktu yang lumayan lama untuk menyelesaikanya. Tim yang ditunjuknya untuk membangun rumah bambu eksotis di Bali ini butuh waktu hingga lima tahun untuk menyelesaikan rumah impianya itu.

Bahan material utama dari bambu memang tidak biasa digunakan pada rumah – rumah modern saat ini. pemilihan bambu sebagai bahan utama rumah eksotis Elora dipilah karena bambu merupakan sumber daya yang bisa diperbaharui. Melirik pada rumah pedesaan, banyak warga desa yang juga memanfaatkan bambu sebagai bahan material utama rumah mereka. Elora pun melihatnya juga demikian.

Layaknya bahan dari kayu lainya, bambu juga termasuk bahan yang sering didatangi oleh para serangga. Kehadiran para serangga itu bisa sangat merugikan karena mereka akan membuat bambu menjadi rapuh. Untuk melindungi rumah bambu eksotisnya dari serbuan serangga, Elora mengakalinya dengan menggunakan boron. Bahan ini efetkif untuk membuat serangga menjaduh dari rumah bambu eksotisnya.

Meskipun bahan utama rumah bambu eksotisnya adalah bambu, namun Elora Hardy tetap mengkombinasikanya dengan beton yang kokoh dan baja yang kuat. Hal ini ditujukan supaya memberikan kekuatan pada rumah bambu bertingkatnya ini agar lebih kuat, kokoh dan aman untuk ditempati. Namun jika dilihat baik dari eksterior maupun interiornya, material beton dan baja ini hampir tidak terlihat. Yang terlihat hanya susunan bambu yang tersusun rapi menjadi sebuah bangunan rumah bambu yang eksotis.

Bukan hanya bangunan rumahnya saja yang terbuat dari bambu, beraneka macam furnitur seperti meja, kursi dan lain sebagainya juga terbuat dari bambu. Bagian interior juga tidak lepas dari bambu. Ketika masuk ke dalam rumah bambu eksotis di bali ini, anda akan melihat, lemari, rak, lantai, dinding dan beraneka pernak pernik juga terbuat dari bambu.

Leave a Reply