Home >> Properti >> Desain Exterior >> Gaya Rumah Minimalis Jepang
Gaya Rumah Minimalis Jepang

Gaya Rumah Minimalis Jepang

Melihat film – film animasi jepang seperti Doraemon dan juga sinchan pasti kita sering dihadapkan pada scene dalam rumah. Gaya rumah minimalis jepang terlihat sangat unik dimana unsur penggunaan kayu terlihat lebih dominan di sana.

Konsep gaya rumah minimalis jepang kebanyakan mengusung tema kembali ke alam. Konsep ini terlihat jelas dari banyaknya material dari alam yang terdapat pada rumah jepang tersebut. bila dibandingkan dengan material semen, batu bata, besi dan lain sebagainya elemen kayu lebih banyak ditemukan di sana.

Elemen kayu pada rumah minimalis jepang banyak ditemukan di beberapa bagian rumah seperti pada lantai, dinding dan beberapa furnitur di dalam ruangan. dinding dan pintu bahkan masih ada pula yang menggunakan bahan dari kertas.

Untuk dari segi ekterior, batuan alam banyak diletakan di taman. Kemudian ada pula yang menambahkan kolam ikan kecil dan ada pancuran dari bambu. Ikan koi adalah yang biasanya mereka taruh di dalam kolam mereka. Beberapa ada yang percaya bahwa ikan koi ini adalah pembawa keberungan untuk mereka.

Untuk segi warna, rumah minimlasi jepang biasanya identik dengan warna yang natural seperti warna hitam, putih dan juga coklat. Pilihan warna tersebut dapat membuat rumah minimalis jepang terlihat lebih natural, lebih bersih dan juga rapi. Warna – warna tersebut juga menjadi ciri khas dari rumah minimalis yang lain.

Untuk furnitur, karena orang jepang lebih suka lesehan saat berada di dalam rumah jadi furtniturnya biasanya juga berbeda dengan furnitur rumah pada umumnya seperti pada bentuk meja dan kursi mereka. Untuk ruang keluarga biasanya ada tempat duduk yang berbentuk bulat pipih seperti terbuat dari lilitan tali kemudian untuk meja memiliki yang tidak terlalu besar dan juga rendah.

Di dalam rumah biasanya ditempatkan patung atau lukisan – lukisan sebagai bagian dari ornament rumah. lukisan dewa dan lukisan pohon kerap ditemukan pada rumah minimalsi jepang.

Leave a Reply