Home >> Properti >> Desain Apartemen Satu Kamar untuk Semuanya
Desain Apartemen Satu Kamar
Desain Apartemen Satu Kamar

Desain Apartemen Satu Kamar untuk Semuanya

Mendapatkan tanah untuk membuat hunian di kota tidaklah mudah. Mahalnya harga tanah permeternya membuat anda harus berpikir dua kali untuk membuat rumah anda sendiri. Alhasil dari pada mengeluarkan budget yang sangat banyak untuk membuat rumah, beberapa citizen lebih memilih untuk membeli hunian yang langsung jadi dan siap ditempati seperti rusun atau yang lebih berkelas seperti apartement.

Jika anda sudah memiliki apartemen tetapi dengan ukuran yang pas – pasan, sedangkan anda menuntut untuk memiliki semua fasilitas seperti kamar tidur, dapur, kamar mandi, ruang tamu hingga ruang keluarga, anda bisa mewujudkanya dengan meniru ide seperti yang dilakukan oleh persahaan arsitektur dari perancis, Kitoko Studio berhasil membuat desain apartemen satu kamar untuk semuanya. Desain apartemen ini menurut mereke terinspirasi oleh desain pisau serbaguna, Swiss Army yang multifungsi bisa sebagai pisau, gunting atau alat yang lain.

Di apartemen yang memiliki luas tak lebih dari 8 meter itu, Kitoko Studio berhasil mewujudkan desain apartemen satu kamar untuk semuanya yang mana apartement tersebut memang hanya memiliki satu ruangan saja tetapi mereka membuat satu ruangan tersebut menjadi multifungsi dengan desain yang kompak.

Di dalam ruangan apartemen tersebut sekilas hanya tampak seperti satu ruangan kecil dengan satu jendela besar dan satu lemari besar dan panjang. Namun siapa yang mengira bahwa ternyata lemari besar panjang dengan banyak pintu tersebut memiliki semua fasilitas yang dibutuhkan rumah. Anda pasti tidak akan menyangka, ketika anda membuka pintu – pintunya, anda akan menemukan ruang tidur, meja makan, rak buku, lemari baju bahkan kamar mandi.

Bentuk dari lemari besar, panjang dan multifungsi tersebut menambah nilai interior di dalam rumah. Dengan balutan warna yang lembut dan penambahan motif bunga, kesan feminine terasa sekali di dalam kamar. Pencahayaan dan sirkulasi udara sangat baik di dalam ruangan mini ini. Dengna memanfaatkan pencahyaan dari jendela besar, maka desain apartement ini termasuk hemat energy karena tidak perlu menyalakan lampu di siang hari untuk penerangan ruangan.

Pertukaran udara di dalam ruangan juga sangat lancar karena satu jendela besar tersebut bisa membiarkan udara yang segar dari luar masuk dan menggantikan udara di dalam ruangan.

Leave a Reply