Home >> Properti >> Desain Exterior >> Interior Rumah Ramah untuk Hewan Peliharaan
Interior Rumah Ramah Hewan

Interior Rumah Ramah untuk Hewan Peliharaan

Hewan peliharaan yang menggemaskan seperti kucing dan anjing kerap dibawa masuk ke dalam rumah. tapi kalau sudah di dalam rumah aksi menggemaskan mereka bisa menjadi mencemaskan bagi interior rumah khususnya pada dekorasi dan furnitur rumah. kucing biasanya suka mencakar – cakar wallpaper, kursi, sofa atau bahkan tempat tidur. Begitu pula dengan anjing aksi menggemaskanya tidak kalah juga dengan kucing. Anjing suka berlarian kemudian berguling – guling di atas karpet akibatnya dekorasinya jadi berantakan dan banyak bulu yang menempel di karpet kesayangan anda.

ketika tinggal bersama hewan peliharaan di rumah. anda berarti juga harus siap untuk berbagi tempat tinggal dengan mereka. Lingkungan anda juga lingkungan mereka termasuk interior rumah anda. oleh karena itu anda sebaiknya membuat interior rumah yang ramah untuk hewan peliharaan. Berikut tipsnya:

  1. Pilih karpet bulu pendek dan warna gelap

Hewan peliharaan seperti kucing dan anjing senang sekali bermain dengan karpet yang berbulu apalagi karpet yang memiliki bulu yang panjang. Karpet dengan bulu panjang akan membuat anda susah untuk membersihkanya. Warna gelap sebaiknya juga dipilih sebagai warna karpet anda karena warna gelap bisa menyamarkan noda yang dibuat oleh hewan peliharaan anda.

  1. Tutupi sofa dengan selimut

Hewan peliharaan suka tiduran dan duduk – duduk di atas sofa. Tak jarang mereka juga suka mencakar – cakar dan meninggalkan bulu di sana. Untuk melindungi sofa dari aksi menggemaskan mereka, sebaiknya tutupi sofa dengan kain atau selimut. Selain lebih aman, sofa juga akan menjadi lebih bersih.

  1. Gunakan tambang di beberapa furnitur

Kucing sangat gemar memainkan cakar mereka di beberapa furnitur seperti kursi atau sofa. Untuk mengakali aksi jahil mereka ini, anda bisa memanfaatkan tambang. Lilitkan tali tambang di beberapar furnitur. Selain bisa menjadi mainan mereka, lilitan tambang bisa juga untuk mempercantik tampilan furnitur rumah anda.

  1. Pilih warna interior yang sesuai dengan warna hewan peliharaan

Jika anda memiliki hewan peliharaan seperti kucing atau anjing di rumah anda, sebaiknya anda juga menyiapkan warna interior dengan warna yang sama dengan warna bulu mereka. Hal ini dimaksudkan agar menyamarkan bulu mereka yang rontok dan tertinggal di interior.

Leave a Reply