Home >> Wisata >> Intip yuk, Hewan Unik Albino di Maharani Zoo

Intip yuk, Hewan Unik Albino di Maharani Zoo

Lamongan adalah kota indah yang terletak di jawa timur dan di kenal memiliki destinasi wisata yang menarik dan menghibur tentunya. Banyak sekali destinasi wisata yang di suguhkan di kota lamongan ini. Sebut saja maharani zoo, maharani zoo adalah tempat wisata yang terletak di Paciran, Lamongan Jawa Timur. Tempat ini menyuguhkan pemandangan dan suasana alam yang oriental khas negara Afrika dan Amerika selatan, dengan berbagai hewan yang juga langsung di impor dari habitat aslinya.

Banyak sekali hewan yang langsung di datangkan dari habitat asli negaranya, seperti gajah, unta, dll. Namun tak hanya itu saja, tapi masih ada 1.000 hewan yang di pelihara di tempat ini, karena memang notabenenya adalah tempat konservasi binatang. Selain hewan yang jinak, ada juga hewan buas lainya seperti macan, singa, cheetah, dll yang langsung di datangkan dari Afrika.

Lahan seluas 3,5 hektare ini memang sejatinya di peruntukan untuk berlibur sekaligus belajar mengenal satwa khususnya untuk anak TK atau SMA, karena menyediakan hewan yang dapat kita tanyakan cukup detail mengenai cara perawatanya, pengembangbiakanya, dll. Jadi tak ayal bila maharani zoo wajib menjadi salah satu tempat destinasi wisata sambil menambah ilmu dengan cara yang santai dan asyik.

Namun ngomong-ngomong tentang hewan, taukah anda? Bahwa maharani zoo juga menyediakan pemandangan hewan-hewan yang tak biasa dan lazim. Kok gak biasa dan lazim? Yap karena, selain memelihara hewan biasa seperti umumnya, maharani zoo juga memberikan atau merawat hewan-hewan albino.

hewan albino

Apa itu albino? Albino adalah istilah untuk hewan yang memiliki kelainan pada gen kulit mereka sejak lahir, yaitu cenderung berwarna putih pucat padahal hewanya sedang dalam kondisi sehat wal afiat. Berarti dapat di simpulkan hewan albino adalah kelainan sejak lahir atau cacat permanen. Dengan adanya hewan albino ini, maka kita dapat mempelajari dan melihat seperti apakah secara detail hewan albino itu.

Sebagai salah satu sarana destinasi wisata beredukasi untuk menambah wawasan para pengunjung. Di goa maharani zoo, kita juga bisa berjalan-jalan menyusuri indahnya gemerlap goa maharani yang masih di tumbuhi batuan stalakmit dan stalaktit yang jatuh bersamaan dengan kandungan mineral di dalamnya, sehingga menurut para pakar peneliti ahli, batuan stalakmit yang ada di goa maharani ini akan terus bertambah tiap 10 tahunya, yaitu sekitar 1cm saja. Dengan masih aktifnya batuan stalakit dan stalaktit di goa ini, maka goa maharani dapat di katakan sebagai keajaiban perut bumi.

Selain menyuguhkan pengalaman beredukasi dengan binatang. Maharani zoo juga menyediakan aneka macam batu, seperti emerlad, amethys dan juga batu giok sebagai salah satu hal yang dapat di pelajari. Lebih dari 1.000 batu-batu hias yang cantik ini di datangkan dari berbagai negara, seperti Brazil, Tiongkok, Australi,  Prancis, Chile, dan Peru sebagai upaya melengkapi koleksi Gemstone Gallery di Maharani Zoo dan Gua.

Tak hanya dapat melihat satwa saja, di sana kita juga dapat merasakan yang namanya langsung berdekatan bahkan menunggangi satwa, seperti menaiki gajah namun tetap di temani si pawangnya. Tak puas dengan itu, anda masih bisa berfota sambil memberi makan burung-burung jinak.

menunggang gajah

Bila sedang ada waktu sengang atau hari liburan. Maharani Zoo dan Gua dapat di jadikan salah satu daftar pilihan tujuan berlibur anda sekeluarga, karena selain berwisata anda juga dapat menambah wawasan dan ilmu tentang berbagai satwa yang ada di sana.

Liburan adalah salah satu pilihan yang tepat untuk menghilangkan kejenuhan bersama keluarga, namun liburan dengan menambah ilmu akan lebih lengkap lagi. Jadi ayo rencanakan liburan anda bersama keluarga tercinta. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Sekian dan terima kasih atas kunjunganya.

Leave a Reply