Home >> Wisata >> Info dan Tips >> Harga Tiket Masuk, Waktu Buka Goa Maharani dan Info Lainnya
Harga Tiket Masuk, Waktu Buka Goa Maharani dan Info Lainnya

Harga Tiket Masuk, Waktu Buka Goa Maharani dan Info Lainnya

Goa Maharani

Jawa Timur memang terkenal dengan beragam keunikannya dan keindahannya. Baik itu orangnya, makananya, dan juga tempat-tempat yang menakjubkan. Dan Jawa Timur juga memiliki beberapa tempat yang keren dan indah berbeda dengan tempat-tempat objek wisata lainnya, salah satunya yaitu Lamongan yang memiliki tempat objek wisata yang membuat orang yang melihatnya menjadi terkagum-kagum.

Lamongan memiliki tempat wisata yang sangat menakjubkan dan tempat spot ini sangat cocok hunting. Dan salah satunya adalah Gua Maharani yang berada di Lamongan, tepatnya di Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan Jawa Timur.

Gua Maharani memiliki keindahanya yang berbeda dengan gua-gua yang lain yang ada di Indonesia. Gua Maharani ini berada di dalam tanah yang dalam kedalaman 25 meter dari permukaan tanah dan lusanya 2500 meter persegi.

Dikabarkan gua Maharani ini ditemukan secara tidak sengaja pada tanggal 6 Agustus 1992, dan mulai banyak dikujungi oleh orag-orang untuk melihat keindahan dari gua tersebut. Dan gua tersebut pada tanggal 10 Maret 1994 mulai diresmikan oleh Bupati Lamongan sendiri. Dan semenjak itu banyak orang yang berdatangan baik dalam negeri juga luar negeri yang jauh-jauh hanya untuk melihat keindahan dari gua Maharani.

Pada saat ini Gua Maharani sudah berbeda dengan yang dahulu. Sekarang banyak berbagai fasilitas-fasilitas di area Gua Maharani, yaman itu semua bertujuan untuk memberikan kenyamanan untuk para wisatawan-wisatawan yang datang dari berbagai luar negeri dan dalam negeri.

Harga Tiket Masuk, Waktu Buka Goa Maharani dan Info Lainnya
Harga Tiket Masuk, Waktu Buka Goa Maharani dan Info Lainnya

Sudah banyak berbagai fasilitas-fasilitas yang cukup untuk kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan oleh para wisatawan, seperti tempat beribadah sehingga bagi Anda yang menganut agama islam jika ingin melakukan ibadah sholat 5 waktu, disini juga menyiapkan fasiltas yang paling penting yaitu sebuah toilet, jadi ketika Anda ingin membuang air kecil atau besar Anda tidak perlu menahannya. Dan di tempat gua Maharani juga tersedia ATM, area untuk ibu menysui, klinik kesehatan, pedagang-pedagang, area parker, dan juga toko-toko yang menjual souvenir dan menjual berbagai oleh-oleh dari gua Maharani. Semua itu bertujuan agar para wisatawan yang berkunjung bisa merasa nyaman ketika menikmati keindahan Gua Maharani.

Ketika mengunjungi Gua Maharani para pengunjung dilarang untuk membawa barang-barang seperti: helm, jacket,tas, dan juga topi kedalam Gua Maharani. Namun Anda jangan khawatir, Anda bisa menitipkan barang-barang tersebut ke tempat penitipan barang dengan tidak dipungut biaya dan tempat penitipan tersebut berada di pintu masuk Gua Maharani.

Tidak hanya mendapatkan kesenangan dari keindahan Gua Maharani, Anda juga akan mendapatkan ilmu tambahan dari buku-buku yang dijual oleh para pedagang buku yang berada disekitar Gua Maharani. Dan buku-buku tersebut menjelaskan tentang Gua Maharani dan akan menambah ilmu Anda.

Dengan keindahan stalagmit dan stalagtit yang menghiasi pada gua tersebut menjadikan tempat spot ini sangat cocok untuk berfoto-foto dengan hasil foto polaroid yang luar biasa. Stalagmit dan stalagtit yang ada di Gua Maharani ini bisa mengeluarkan cahaya dengan berbagai warna, yang bisa membuat pengunjung menjadi terkagum-kagum.

Harga Tiket Masuk, Waktu Buka Goa Maharani dan Info Lainnya
Harga Tiket Masuk, Waktu Buka Goa Maharani dan Info Lainnya

Dan di Gua Maharani juga terdapat lagu irama lamban dengan nada yang indah dan nada tersebut juga bisa memantulkan suara, namun itu semua jarang. Dan di Gua Maharani juga terdapat kipas angin yang menjadikan Gua Maharani menjadi sejuk. Anda juga bisa menyentuh lagsung stalamit dan stalagtit yang ada pada Gua Maharani.

Jam Buka dan Harga Tiket Untuk Masuk Gua Maharani

Gua Maharani buka setiap harinya yaitu mulai dari jam 08.30 WIB sampai dengan pukul 16.30  WIB. Harga tiket untuk masuk Gua Maharani bervariasi diantaranya adalah:

  • Untuk hari senin sampai kamis harga tiketnya adalah RP. 25.000/orang
  • Dan untuk hari jum’at sampai minggu harga tiketnya adalah RP. 30.000/orangnya.

Dan untuk pengunjung yang berasal dari luar kota atau luar negeri, diusahakan agar datang di pagi hari. Karena ketika siang hari tempat wisata Gua Maharani ini akan ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

Nah dengan ini Anda bisa berkunjung ke Gua Maharani dengan mengajak teman-teman Anda dan juga keluarga Anda. Denmikian sekilas info dari saya semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply