Home >> Berita Jatim >> Beberapa Tempat Wisata Di Lamongan Yang Wajib Untuk Dikunjungi
objek wisata lamongan
objek wisata lamongan yang indah dan menarik

Beberapa Tempat Wisata Di Lamongan Yang Wajib Untuk Dikunjungi

Lamongan merupakan kabupaten yang juga banyak mempunyai banyak tempat wisata. Kabupaten ini ternyata memiliki sejuta pesona yang sangat indah dan menakjubkan yang mana keadaanya masih tersembunyi sehingga masih banyak masyarakat yang belum mengetahui terhadap indahnya beberapa wahana yang ada di kabupaten lamongan ini.

Apabila anda memiliki rencana untuk berlibur ke lamongan maka anda tak perlu kuatir akan beberapa objek wisata yang berada di lamongan ini, pastinya jika anda berlibur ke lamongan anda akan banyak di suguhkan beberapa objek wisatanya yang tentunya dapat menghibur diri anda atau keluarga anda.

Jika anda ingin berlibur ke lamongan dan belum mengetahui apa saja wisata yang ada di lamongan ini, anda tidak perlu kuatir saya akan menuliskan beberapa tempat wisata di lamongan yang memiliki keindahan yang sangar menarik dan indah.

  1. Wisata Bahari Lamongan
    Objek wisata Lamongan
    Objek wisata WBL Lamongan

Siapakah yang tidak mengenal tentang tempat wisata yang satu ini? Tentunya hampir dari kita semua telah pernah mendengarnya atau bahkan sudah pernah mengunjunginya. Wisata bahari lamongan memeng merupakan salah satu tempat wisata yang ada di kota lamongan yang sudah cukup populer di kalangan masyarakat umum dan tempat inipun juga sangat banyak di kunjungi oleh banyak orang terutama pada saat musim liburan. Wisata bahari lamongan atau yang biasa disingkat dengan nama WBL berlokasi di jalan paciran kabupaten Lamongan, Jawa timur.

  1. Pantai Kutang
    Objek wisata Lamongan
    Objek wisata pantai kutangLamongan

Pantai kutang jugga merupakan salah satu objek wisata yang berada di Lamongan. Memang kalau kita mendengar dari segi namanya memang terdengar tabu atau tidak senonoh, namun perlu anda ketahui bahwah nama pantai kutang inipun juga memiliki sejarah tertentu yang membuatnya dinamai pantai kutang. Menurut sejarahnya, di masa lalu pantai ini banyak di kunjungi oleh pasangan muda – mudi yang saling bersilih ganti dan anehnya ketika mereka meninggalkan pantai ini mereka meningalkan pakaian dalam mereka dan pada saat itu yang banyak di temukan oleh warga adalah pakaian dalam wanita yaitu kutang yang banyak tersangkut di pohon – pohon sekitar pantai. Maka semenjak itulah para warga sekitar menamainya dengan nama pantai kutang. Pantai kutang ini berlokasi di Desa Labuhan, kec. Brondong, Berngkok, kab. Lamongan yang saat ini pantai ini juga salah satu objek wisata yang berada di Lamongan.

  1. Tlogo Sadang
    Objek wisata Lamongan
    Objek wisata tlogosadang Lamongan

Telogo sadang juga merupakan salah satu objek wisata yang berada di kota lamonga yang berlokasi di Tlogosadang, paciran, Lamongan. Tlogosadang awalnya bukanlah tempat wisata, akan tetapi dulu tlogosadang adalah tempat untuk penambangan batu kapur. Namun seiring dengan perkembangan waktu, tlogosadang saat inipun menjadi salah satu objek wisata yang adsa di Lamongan. Objek wisata tlogosadang ini memang berlokasi di kawasan bukit kapur , dan di sekitar tlogosadangpun juga masih ada beberapa penambang kapur. Dan saat ini tlogosadang menjadi salah satu objek wisata yang ada di Lamongan yang banyak di kunjungi oleh banyak orang dan tentunya tlogosadang ini juga menyuguhkan pemandangan yang sangat infdah dan bagus dan sangat cocok untuk di jadikan tempat mengambil foto.

  1. Wisata Edukasi Gondang Outbon
    Objek wisata Lamongan
    Objek wisata Lamongan

Tempat yang satu ini juga merupakan salah satu objek wisata yang berada di Lamongan Yang berlokasi di Juwet, Deketagung, sugio, kabupaten Lamongan, Jawa timur. Wisata Edukasi Gondang Outbon merupakan tempat wisata yang masih di bilang cukup baru wisata edukasi godang outbon atau yang di singkat dengan WEGO diresmikan pada tanggal 10 Noveber 2016, dan walaupun masih terbilang baru akan tetapi sudah sangat banyak pengunjung yang mendatangi tempat wisata ini.

Leave a Reply