Home >> Lamongan >> Sosok Pocong Muncul di Dusun Ngangkrik Kidul

Sosok Pocong Muncul di Dusun Ngangkrik Kidul

Siapa yang tidak ngeri jika tiba – tiba melihat penampakan pocong di tengah jalan. Sosok pocong ini terlihat berada di tengah – tengah keramaian di karnaval dusun ngangkrik kidul. Pocong yang muncul bukan pocong sungguhan tapi hanya kostum pocong yang dipakai oleh salah satu warga yang ikut dalam karnaval.

Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-72 yang jatuh tepat pada tanggal 17 Agustus 2017 kemarin, warga Susun Ngangkrik kidul, Desa Gebangangkrik, Kecamatan Ngimbang, Kabupaten Lamongan menggelar karnaval yang bertajuk keberagaman nusantara. Kegiatan karnaval ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahunnya. Karnaval dusun ngangkrik kidul yang diadakan pada tanggal 18 Agustus 2017 kemarin merupakan kali kedua warga dusun mengadakan kegiatan karnaval.

Kegiatan karnaval dusun Ngangkrik Kidul tahun ini terlihat lebih meriah bila dibandingkan dengan karnaval pada tahun kemarin. Pada kegiatan karnaval tahun ini dua marching band ikut memeriahkan jalannya karnaval. Grup marching band yang hadir dari Mts Turi dan SD Gebangangkrik 2.

Rombongan marching band menjadi pembuka acara karnaval dusun Ngangkrik Kidul. Grup marching band dari Mts Turi menempati barisan paling depan. Disusul rombongan dari kelompok anak – anak dengan beragam konstum. Ada kostum kedaerahan ada pula kostum polisi dan tentara.

Di tengah barisan peserta karnaval terlihat beberapa anak muda yang menampilkan kostum kreatif. Ada kostum seorang putri yang cantik yang dikawal oleh zombie. Disamping sang putri cantik ada seorang anak muda yang berdandan bak perempuan yang mau mandi lengkap dengan peralatan mandinya. Tingkah lucu pemuda itu menjadi perhatian banyak orang.

Ada satu peserta yang pusat perhatian. Dialah sesosok pocong yang muncul di tengah riuhnya teriakan penonton. Sosok pocong muncul di dusun ngangkrik kidul itu sukses menyedot perhatian banyak orang. Kostum pocong yang terbuat dari kain lama yang sudah tidak dipakai ditambah make up wajah yang menyeramkan berhasil membuatnya terlihat begitu menyeramkan. Anak – anak kecil pun dibuat takut ketika melihatnya.

Devi yang berperan menjadi sosok pocong di dusun ngangkrik kidul itu terlihat menikmati perannya sebagai pocong jadi – jadian. Berangkat dengan dijemput oleh Dayat yang berperan sebagai zombie, Devi harus duduk menyamping sebab kakinya yang diikat dengan kostum pocongnya.

Ekspresi wajah yang tanpa senyum yang terlihat dari wajah pocong yang diperankan oleh Devi berhasil membuat salah satu peserta ketakutan. Anji, salah satu peserta karnaval dusun ngangkrik kidul yang berperan sebagai tentara nasional Indonesia (TNI) cilik merasa ketakutan ketika melihat sosok pocong tersebut.

“aku wedi, Devi dadi pocong, ujar Anji”.

Meski merasa takut, namun TNI cilik itu merasa senang bisa ikut karnaval dusun ngangkrik kidul. Bahkan ketika diwawancarai, anak keempat dari pasangan Hartono dan Jati Bustrimini itu ingin mengikuti karnaval dusun ngangkrik kidul tahun depan.

Leave a Reply