Home >> Advertisement >> Fungsi dam Kegunaan Sepatu Safety
Fungsi dam Kegunaan Sepatu Safety
Sepatu Safety

Fungsi dam Kegunaan Sepatu Safety

Di antara produk sepatu yang beredar di pasar banyak sekli kita temui berbagai bentuk model sepatu safety dari berbagai bahan baku yang di pakai.  Dari bahan upper cap yang dari kulit sapi asli gak ada yang palsu, maupun yang sintetis serta mitasi, dan sole dari bahan rubber/karet, PU (polyrethine), TPR atau PVC semua ada di pasaran. Disamping model & bahan, juga ada berbagai teknik dalam proses produksinya, baik yang skala manual, semi manual & automatis proses produksi pake mesin. Semuanya mempunya kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Sepatu tersebut terbuat dari kulit dipadu dengan metal yang kuat, pada bagian bawahnya terbuat dari karet yang tebal. Dengan bahan bahan tersebut, pekerja akan aman dari bermacam kecelakaan terhadap kakinya. Banyak sekali manfaat menggunakan sepatu Safety, berikut ulasannya.

Fungsi dam Kegunaan Sepatu Safety

Manfaat Sepatu Safety
Sepatu Safety

Melindungi dari benda tajam dan berbahaya Bagi seseorang yang bekerja di area berbahaya dan sering yang terjadi kecelakaan, Jenis sepatu safety merupakan salah satu Alat Pelindung Diri (APD) yang sangat wajib digunakan oleh para pekerja yang kemungkinan bisa terkena pecahan kaca besar maupun kecil, besi maupun serpihan lainnya yang tentunya sangat membahayakan telapak kaki.

berikut nerupakan fungsi dan kegunaan dari alat pelindung diri sepatu safety:

1. Mencegah kecelakaan pekerja yang sangat fatal

Tidak hanya menjaga telapak kaki saja, tentu Sepatu Safety pun mampu mengurangi akibat kecelakaan kerja yang sangat fatal seperti kejatuhan benda-benda berat. Safety Shoes ini mempunyai kekuatan yang cukup kuat dalam menahan berat, sehingga akibat patah tulang atau masalah lainnya bisa diminimalisir.

2. Melindungi Benda dari panas

Pada bagian atas dan samping sepatu safety hanya terbuat dari bahan kulit saja, tetapi juga dibuat dari bahan metal yang tebal. Dengan demikian sepatu ini mampu melindungi kaki terhadap benda-benda yang sangat panas. Benda-benda yang panas tersebut banyak dihasilkan di area seperti pabrik las listrik, pengelolaan lampu dll.

3. Membuat yang memakai supaya tidak kepeleset

Sepatu safety terbuat dari bahan karet yang sangat dirancang sedemikian rupa, sehingga sepatu ini bisa di andalkan pada di permukaan licin. Dengan demikian itu, orang yang menggunakan sepatu safety maka para pekerja akan lebih lincah dalam bekerja dan tidak kepeleset lagi.

Leave a Reply