Home >> Peristiwa >> Manfaat Menggunakan Sepatu Safety
Sepatu safety

Manfaat Menggunakan Sepatu Safety

Kaki ini memiliki peran yang begitu utama dalam kehidupan, dengan anggota badan ini kita dapat melakukan apa pun seperti mengambil langkah, bekerja dan yang lain hingga kita perlu melindunginya dari berbagai bahaya besar. Salah satunya dengan penggunaan sepatu Safety.

Sepatu Safety (Safety Shoes) adalah salah satu Alat Pelindung Diri (APD) yang seharus dipakai oleh seorang ketika bekerja gunanya menghindari resiko kecelakaan. Bukan sekedar membuat perlindungan bagian tubuh pekerja pada adanya resiko kecelakaan yang sangat besar saja, tapi dengan memakai sepatu Safety pekerja akan lebih leluasa bergerak sehingga dapat meningkatkan aktivitas dan hasil produksi yang diharapkan.

Manfaat Sepatu Safety

Manfaat sepatu safety
Sepatu safety

1. Melindungi Dari Bahaya

Untuk orang yang bekerja di ruang berbahaya, Sepatu Safety adalah satu diantara Alat Pelindung Diri (APD) yang harus dipakai oleh para pekerja yang kemungkinan dapat terkena pecahan kaca, besi ataupun serpihan yang lain yang pastinya sangat membahayakan telapak kaki.

2. Mencegah Kecelakaan Kerja Yang Fatal

Bukan sekedar dilindungi telapak kaki saja, Sepatu Safety juga dapat mengurangi resiko kecelakaan kerja fatal yaitu kejatuhan benda-benda berat. Safety Shoes ini mempunyai kemampuan yang cukup kuat dalam menahan berat, hingga resiko patah tulang atau masalah yang lain dapat diminimalisir.

3. Membuat Pelinndung Dari Benda Panas

Di bagian atas dan samping sepatu safety tidak hanya terbuat berbahan kulit saja, namun juga di buat dari bahan metal yang tebal. Dengan hal tersebut sepatu ini dapat melindungi kaki pada benda-benda yang lebih panas. Benda-benda yang lebih panas banyak dihasilkan di ruang seperti pabrik las listrik, pengelolaan lampu dan yang lain.

4. Melindungi Dari Bahan Kimia Yang Berbahaya

Kita semua tahu kalau cairan kimia yaitu cairan yang sangat beresiko, dan bagaimana jadinya bila cairan itu mengenai kulit? Untuk pekerja laboratorium kimia, sepatu safety harus dipakai agar tidak terkena cairan bahan kimia.

5. Yang Memakai Tidak Kepeleset

Sepatu safety terbuat dari bahan karet yang digambarkan sedemikian rupa, sehingga sepatu ini dapat lebih di andalkan pada permukaan yang sangat licin. Dengan demikian itu, dengan memakai sepatu safety jadi beberapa pekerja semakin lebih lincah dalam pekerjaannya.

Leave a Reply