Home >> Berita Jatim >> Penyaluran Seragam Gratis SMA Negeri dan SMK Negeri di Lamongan Tuntas Minggu Ini
Ilustrasi : Seragam Sekolah Lamongan

Penyaluran Seragam Gratis SMA Negeri dan SMK Negeri di Lamongan Tuntas Minggu Ini

Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur menyalurkan seragam gratis untuk siswa SMA Negeri dan SMK Negeri di Lamongan diprediksi akan selesai minggu ini. Seragam tersebut yaitu seragam Pramuka dan Putih Abu-abu.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur Wilayah Lamongan, Sun’ah S.Pd. M.Si mengatakan Insya Allah dalam minggu ini, penyaluran seragam akan selesai sampai ke sekolah masing masing. Semoga rekanan yang mengantar seragam tidak ada kendala.

Seragam gratis yang diberikan kepada siswa berupa kain, tidak berbentuk baju atau celana. Sehingga siswa diharapkan untuk menjahitkan kain tersebut sesuai dengan ukurannya masing masing. ” Hal ini bertujuan agar seragam menyesuaikan dengan ukuran besar kecilnya siswa”, ujar Sun’ah.

Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, memberikan kebijakan seragam gratis untuk siswa SMAN dan SMKN kelas X atau siswa baru SMAN/SMKN tahun ajaran 2017/2018 dari Dinas Pendidikan Jawa Timur. Di sisi lain, Direktur Lamongan Wacth, Shobikin Amin, memaparkan kebijakan Gubernur Jawa Timur tersebut masih kurang sempurna mengingat siswa yang bersekolah di SMA/SMK swasta belum menikmati program seragam gratis itu. Semua anak bangsa seharusnya mendapat perlakuan yang sama, apalagi Putih Abu-abu yang merupakan seragam SMA/SMK secara nasional. Sehingga siswa yang bersekolah di SMA/SMK swasta juga harus bisa menikmati program seragam gratis tersebut” papar Shobikin Amin. Di harapkan di tahun-tahun mendatang siswa yang belajar dan menempuh pendidikan di sekolah SMA/SMK Swasta juga harus mendapat perhatian dari Guberrnur Jawa Timur terkait Kebijakan Seragam Gratis.

Leave a Reply