Home >> Internasional >> Kartun Upin Ipin, Kartun Unik yang Layak Tonton
Kartun Upin Ipin
Kartun Upin Ipin

Kartun Upin Ipin, Kartun Unik yang Layak Tonton

Manusia selalu berkembang. Itu yang dijelaskan oleh ilmu biologi bahwa manusia akan selalu berkembang dari tahapannya masa kecil yaitu antara umur 0-11 tahun lalu dilanjutkan dengan umur 12-17 tahun yang dimana manusia sudah memasuki masa remaja dan diusia 18-50 tahun manusia memasuki masa dewasa dan setelah itu manusia mengalami masa tua. Mengenai hal ini ada berbagai banyak tontonan bagi manusia yaitu salah satunya adalah Upin Ipin. Kartun yang satu ini merupakan kartun yang diperuntukkan untuk tontonan anak-anak. Mengenai tontonan ini memang sangatlah penting terlebih bagi mereka anak-anak. Anak-anak yang sejatinya memang masih sangat polos ini sangat mudah menerima pengaruh ari luar. Maka dari itu orang tua harus selalu waspada dalam memantau perkembangan anak-anak.

Era yang serba digital di tenga globalisasi yang melanda Bangsa Indonesia memang sangat membawa beberapa pengaruh bagi masyarakat Indonesia. Tidak hanya itu pengaru yang ibawa ole globalisasi ini sangatlah banyak salah satunya adala tontonan televise. Jika kita tidak bisa mnyaring apa yang dipertontonkan ole televise ini maka jangan salahkan jika mental kita ataupun anak kita nanti akan rusak karena tontona yang mungkin kurang baik untuk ditonton. Tetapi tidak semua tontonan yang dibawa oleh arus globalisasi itu jelek dan tidak layak tonton. Ada juga tayangan yang memang layak untuk ditonton untuk anak-anak adalah kartun Upin Ipin.

Kita semua tahu bahwa globalisasi merupakan suatu gejala yang dimana ilangnya sekat antar berbagai negara. Dengan hilangnya sekat ini, negara-negara yang ada di dunia ini seola terubung satu sama lain dan kebudayaan antar berbagai negra bisa saling bercampur. Nah salah satunya adalah kartun Upin Ipin ini. kartun ini merupakan kartun buatan negara tetangga kita Malaysia. Kartun yang memang sudah ditayangkan pada waktu beberapa tahun belakangan ini sukses menyedot perhatian pemirsa terlebih anak-anak Indonesia. Bahkan kartun ini pernah mendapatkan penghargaan sebagai kartun terbaik pada Indonesian Choice Kids Award uyang diselenggarakan oleh salah satu stasiun swasta Indonesia.

Penghargaan yang diterima oleh kartun ini memang dikatakan sangat layak dikarenakan ajaran yang tersirat dalam kartun ini sangat baik untuk perkembangan anak. Beberapa ajaran yang diajarkan dalam kartun ini adalah saling tolong menolong sesama teman, ajaran untuk tidak berbohong, ajaran untuk belajar sungguh-sungguh guna meraih cita-cita dan diajarkan cara menghormati dan guru yang baik. Semua pengajaran ini sangat baik guna pembentukan kepribadian anak. Nah untuk kartun Upin Ipin ini merupakan sebuah kartun yang bergenre animasi dengan sutradara Mohd Nizam bin Abd Razak dengan beberapa pengisian suara dari tokoh-tokoh yang ada pada kartun tersebut adalah Asyiela Putri, Nur Fathiah Diaz, Noor Ezdiani binti Ahmad Fauwzi, Hj. Ainon binti Ariff dan Ida Rahayu binti Yusoff. Kesuksesa kartun ini tidak terlepas dari produser Haji Burhanuddin bin Md Radzi dan Hajjah Ainon binti Arifi.

Leave a Reply