Home >> Lamongan >> Pemkab Lamongan Larang Pejabat Gunakan Kendaraan Dinas untuk Mudik
Pemkab Lamongan Larang Pejabat Gunakan Kendaraan Dinas untuk Mudik
Pemkab Lamongan Larang Pejabat Gunakan Kendaraan Dinas untuk Mudik

Pemkab Lamongan Larang Pejabat Gunakan Kendaraan Dinas untuk Mudik

Pejabat dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kabupaten Lamongan dilarang manfaatkan kendaraan dinas untuk keperluan mudik keluar kota.

“Kendaraan Dinas tidak boleh dibawa keluar kota untuk keperluan hari raya Idul Fitri. Tapi jika di dalam Kabupaten Lamongan tetap ada toleransi dan tidak membebankan ongkos dari OPD, ditanggung sendiri untuk BBM dan jikalau ada kerusakan ” kata Bupati Lamongan, Fadeli, Selasa (20/6) siang.

Mobil dinas, terang Fadeli, cuma boleh dipakai untuk yang sifatnya keperluan pekerjaan. Tidak boleh jika dipakai untuk mudik keluar kota untuk keperluan pribadi atau keluarga.

“Saya tegaskan ada sanksi tersendiri bagi pejabat atau PNS Lamongan yang tidak menaati himbauan ini. Kami terhitung menghendaki supaya warga turut mengawasinya, jika ada yang melanggar segera laporkan ke Inspektorat atau instansi area mereka bekerja” tegas Fadeli serius.

Disisi lain, sebagai usaha koordinasi, seluruh pejabat dilarang mematikan Hand Phone selama cuti Lebaran Idul fitri. “Demi keperluan masyarakat, kami minta selama lebaran HP aktif selama 24 jam” kata orang no satu di Pemkab Lamongan tersebut.

Leave a Reply