Home >> Hukum Kriminal >> Tongsis, Senjata Baru Untuk Merampok

Tongsis, Senjata Baru Untuk Merampok

Tongkat narsis atau lebih dikenal dengan nama tongsis merupakan sebuah tongkat yang sudah di desain sedemikian rupa untuk menaruh smartphone yang fugnsinya untuk membantu mengambil foto dari jarak tertentu. Tongsis ini sangat membantu bagi mereka yang doyan untuk foto seflie. Panjang tongkat yang bisa disesuaikan juga bisa mempermudah baik saat penggunaan maupun saat penyimpanan sehingga mudah untuk dibawa ke mana – mana.

Namun di tangan kedua pasang kekasih ini, tongsis ternyata mempunyai fungsi lain. Dua sejoli yang dimabuk asmara ini tidak menggunakan tongsis untuk membantu mengambil foto tetapi untuk membantu merampok sopir taksi.

Dua pasang kekasih yang berinisial I dan T saat itu minta diantar ke Tangerang, Banten. Sopir taksi yang tidak menaruh curiga kepada keduanya lantas langsung membukakan pintu dan membawa kedua sejoli ini menuju tempat tujuan mereka.

Saat sudah berada di dalam mobil taksi tersebut, kedua sejoli ini melihat kesempatan untuk mulai melancarkan aksinya. Sang perempuan yang kala itu duduk di belakang kemudian mengikat si sopir taksi dari belakang. Sang pacar dari samping kemudian mengambil tongsisnya dan mulai melancarkan pukulan yang bertubi – tubi ke kepala sopir taksi.

Sang sopir yang sudah terikat ini tidak bisa berbuat banyak untuk bertahan dari pukulan tongsis tersebut. Kedua pelaku tersebut kemudian membawa lari mobil taksi yang ditumpanginya. Beruntung saat kejadian ada mobil patroli polisi yang melintas. Sang pengemudi yang menyadari sedang berada dalam kejaran polisi kemudian tancap gas. Karena panik dia akhirnya tidak bisa mengendalikan laju taksi curianya. Mobil taksi yang sudah lepas kendali kemudian mengalami kelekanan dan terbalik. Akibat kecelakaan tersebut, mobil taksi curian mengalami rusak parah. Polisi kemudian langsung meringkus kedua pelaku perampokan tersebut.

Saat dimintai keterangan oleh pihak kepolisian, kedua sejoli ini mengaku kehabisan uang setelah dugem semalam bersama teman – temanya. Tanpa berpikir panjang mereka lantas nekat merampok taksi.

Kejadian perampokan taksi yang terjadi di Srengseng, Jakarta Barat ini lantas menjadi topik pembicaraan banyak orang lantaran pelaku perampokan ini dilakukan oleh sepasang sejoli yang masih di bawah umur. Alat yang digunakan untuk merampok juga sangat unik yaitu tongsis.

Leave a Reply