Home >> Berita Jatim >> Truk Pecah Ban Menewaskan Satu Keluarga

Truk Pecah Ban Menewaskan Satu Keluarga

Sabtu, 16 Mei 2015 seharusnya menjadi hari yang membahagiakan bagi satu keluarga dari Surabaya ini untuk bersilaturahim dengan keluarga yang ada di Kediri, Jawa Timur. Libur panjang dijadikan momen untuk mengunjungi keluarga yang ada di sana. Namun naas, satu keluarga yang terdiri dari ayah, ibu dan dua orang anak ini tewas seketika setelah motornya dihantam truk yang pecah ban.

Kecalakaan yang terjadi di Jalan Raya Desa Cukir, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa Timur pada Sabtu siang. saat itu kondisi jalan juga tampak ramai seperti biasanya. Banyak kendaraan motor dan mobil yang lalu lalang melintasi jalan tersebut. para warga juga tidak menduga hari Sabtu tersebut bakalan terjadi kecelakaan yang mengerikan.

Menurut keterangan dari saksi mata yang melihat kejadian tabrakan ini menuturkan, “kecelakaan terjadi ketika truk pengangkut pasir dari arah Malang menuju Jombang yang dikendarai oleh Suprapto, warga Diwek, Jombang mengalami pecah ban pada roda kirinya. Truk tersebut kemudian hilang kendali, berputar dan berbalik. Sungguh naas dari arah berlawanan melintas sepeda motor yang dikendarai oleh Wirawan Pandu Nugroho, warga Petemon RT 3 / RW 8 Surabaya beserta seluruh anggota keluarganya, istri dan dua orang anaknya. Bagian belakang truk yang pecah ban tersebut kemudian menghantam motor korban. Sektika itu keempat korban langsung tewas di lokasi. Setelah menghantam sebuah kendaraan bermotor, truk itu kemudian menghantam pohon dan benkel las yang ada di pinggir jalan”.

Keempat jasad korban kemudian dibawa ke kamar mayat RSUD Jombang. Sedangkan sang sopir truk pecah ban, Suprapto kabarnya juga sudah menyerahkan diri sesaat setelah kecelakaan tersebut terjadi.

Jasad keempat korban kini sudah diserahkan ke keluarganya yang ada di Surabaya. Kedatangan mobil ambulans diikuti isak tangis yang begitu mendalam dari para keluarga yang tidak mengira niat silaturahim ke keluarga yang ada di Kediri bakalan berakhir dengan duka.

Kabar meninggalnya satu keluarga ini juga menjadi perhatian bagi Walikota Surabaya, Ibu Risma. Walikota perempuan ini juga menyempatkan diri untuk bertakziah ke keluaga korban.

Leave a Reply