Home >> Olahraga >> Duo Yamaha Kembali Berdiri di Podium MotoGP

Duo Yamaha Kembali Berdiri di Podium MotoGP

Duo Yamaha, Lorenzo dan Valentino Rossi, kembali berdiri di podium MotoGP setelah mereka berhasil finish di urutan 1 dan 2 terdepan. Gelaran MotoGP kali ini diadakan di sikuit Le Mans, Perancis pada hari Minggu 17 Mai 2015.

Sepanjang jalanya race berlangsung, terjadi persaingan yang ketat untuk saling salip dari para pembalap. Marc Marques yang menempati pole position sebenarnya digadang – gadang bakalan menjadi yang pertama menyentuh garis finish. Namun nasib kurang baik menaunginya setelah pada saat awal race dia tercecer sedikit ke belakang.

Lorenzo memanfaatkan betul situasi ini dengan langsung menggeber motor Yamaha tungganganya untuk segera mengambil posisi terdepan. Lorenzo yang start dari urutuan ketiga terdepan kemudian langsung mengambil alih tempat terdepan.

Berbeda dengan rekan setimnya, Valentino Rossi malah tercecer jauh hingga berada di deretan tengah para pembalap. Namun bukan the doctor namanya kalau tidak melakukan aksi – aski yang indah untuk over take lawan.

Perlahan tapi pasti, Valentino Rossi mulai mengasapi pembalap yang lain satu persatu. Usaha the doctor ini kemudian membawanya menuju urutan tiga pembalap terdepan. Langkah the doctor untuk mengejar Lorenzo sedikit terganjal oleh Dovisozo. Pembalab Ducati ini memberikan perlawanan yang cukup sengit kepada Valentino Rossi.

Dovisiozo yang saat ini duduk di tangga kedua klasemen sementara MotoGP meladeni perlawanan Valentino Rossi. Tikungan demi tikungan menjadi panggung bagi mereka untuk bertarung memperebutkan podium dua guna menambah poin untuk menuju tangga juara.

Tiga lap terakhir menjadi pertarungan yang cukup alot bagi keduanya. Saling salip di dalam tikungan menjadi trik yang dipertontonkan kepada para pecinta MotoGP. Nasib baik mulai menyambut Valentino Rossi, berkat pengalamanya yang sudah banyak makan asam garam lintasan, pembalap yang menyukai nomor 46 ini akhirnya berhasil menjadi tercepat kedua tepat di depan Dovisiozo.

Namun aksi memukau dari Valentino Rossi, belum mampu membawanya mengejar Lorenzo yang sudah nyaman di depan dan tidak ada gangguan dari pembalap yang lain.

Duo Yamaha yang kembali berdiri di podium MotoGP juga membawa poin untuk membuat mereka masuk dalam daftar tiga pebalap teratas di klasemen sementara. Valentino Rossi menempati urutan pertama dengan 82 poin. Diikuti Dovi dengan 67 poin sedangkan Lorenzo dengan 62 poin.

Leave a Reply