Home >> Wisata >> Dua Destinasi Wisata Air Terjun

Dua Destinasi Wisata Air Terjun

Cuaca panas atau musim kemarau yang diperkirakan akan tiba sebentar lagi kebetulan libur sekolah juga akan tiba membuat netizen mulai ramai memperbincangkan destinasi mereka di hari libur nanti. Yah, wisata air adalah salah satu destinasi yang paling banyak diperbincangkan netizen.

Wisata air jika bermain dengan wahana air biasa seperti water boom, seluncur air raksasa dan lain sebagainya mungkin sudah sedikit bosan. Kalaupun kesana pada hari libur bakalan antri panjang untuk menunggu giliran menikmati wahana air tersebut.

Netizen kemudian mulai memperbincangkan untuk destinasi wisata air terjun. Ada dua destinasi wisata air terjun yang banyak diperbincangkan yang pertama wisata air terjun Banyu Anjlok dan yang kedua wisata air terjun Grojogan Sewu.

Wisata air terjun Banyu Anjlok merupakan destinasi wisata air yang menyuguhkan panorama alam yang begitu alami. Wisata air terjun ini berada di Malang, Jawa Timur. Namun untuk menuju ke lokasi ini, anda harus menaiki perahu menyeberangi Pantai Lenggoksonoyang berada di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang.

Air terjun Banyu Anjlok menyuguhkan pemandangan air yang menakjubkan. Air dengan debit yang deras jatuh dari ketinggian. Sensasi dingin dari cipratan air di bawahnya memberikan kesegaran. Sangat cocok dijadikan destinasi wisata ketika matahari bersina begitu terik. Tariff masuk ke wisata air terjun Banyu Anjlok juga sangat terjangku. Pengunjung hanya perlu mengeluarkan uang Rp 5000 untuk tiket masuk dan Rp 50.000 untuk sewa perahu.

Destinasi wisata air terjun yang kedua adalah Grojogan Sewu. Wisata air terjun ini berada di Dusun Beteng, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Yogyakarta. untuk menuju lokasi wisata air terjun ini, butuh waktu 39 menit jika ditempuh dari kota Wates atau sekitar 1 jam bila ditempuh dari kota Yogyakarta. untuk mencapai lokasi ini jalan yang harus dilalui cukup menantang karena harus dilalui dengan menuruni jalan setapak. Meski sedikit susah untuk menjangkaunya, namun ketika anda sudah sampai di lolasi maka semua capek itu akan terasa hilang dan digantikan dengan keindahan alam yang tersaji di depan mata.

Leave a Reply