Home >> Olahraga >> Timnas U-23 Siap Berlaga Kembali

Timnas U-23 Siap Berlaga Kembali

Gejolak atmosfer sepak bola di negeri ini memang sedang kacau. PSSI yang sudah diakui oleh induk sepak bola dunia, FIFA dibekukan oleh Kementrian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora). Pencabutan izin PSSI oleh Kemenpora membuat PSSI membatalkan kompetisi sepak bola, ISL 2015.

Bagaimana tidak, meski kompetisi ISL 2015 bisa dilakukan namun izin dari kepolisian juga tidak bisa didapatkan. Alhasil kompetisi juga sama saja tidak bisa digelar. Kondisi ini berkibat panjang bagi semua pihak, baik itu klub, pemain ataupun juga sponsor.

Banyak klub yang mengalami kerugian yang tidak sedikit. Bahkan ada klub ISL yang terpaksa membubarkan klubnya karena sudah tidak ada pemasukan lagi untuk klub. Para pemain juga bingung untuk melanjutkan karir sepak bola mereka. Beberapa pemain yang sudah masuk usia matang ada yang memilih pensiun dari sepak bola lebih dini seperti apa yang dialami oleh Leo Saputra.

Kondisi yang runyam juga mempengaruhi mental para pemain. Beberapa pihak bahkan sangat mengkhawatirkan dengan kondisi timnas. Apalagi timnas U-23 yang bakalan mengikuti SEA Games 2015 pada bulan Juni mendatang di Singapura.

Sejak kompetisi dihentikan, para pemain timnas U-23 yang juga bergabung dengan klub ISL seperti Evan Dimas Sudarmono juga jarang merasakan atmosfer turnamen lagi. Namun pelatih timnas U-23, Aji Santoso tetap berusaha membangun mental para pemain dengan melakukan latihan rutin sekaligu melakukan pertandingan uji coba.

Sabtu, 16 Mei 2015 timnas U-23 akan menajalani laga uji coba melawan Persigar Garut. Mereka akan bermain di lapangan Football Plus Arena, Bandung. Uji coba ini sekaligus juga menjadi persiapan bagi Evan Dimas dan kawan – kawan untuk menuju SEA Games 2015.

Aji Santoso mengatakan uji coba kali ini untuk melihat perkembangan para pemain. Uji coba ini akan dilakukan di malam hari. hal ini juga dimaksudkan supaya para pemain nanti juga terbiasa dengan laga – laga SEA Games yang juga akan dilakukan pada malam hari.

Ada sebanyak 24 pemain yang diboyong Aji Santoso bertandang ke Football Arena. Dari jumlah tersebut hanya akan dipilih 20 pemain saja yang akan mengisi skuat timnas u-23.

Leave a Reply