Home >> Nasional >> Paket Pempek Khas Palembang untuk Seluruh Gubernur di Seluruh Indonesia

Paket Pempek Khas Palembang untuk Seluruh Gubernur di Seluruh Indonesia

Pempek merupakan makanan tradisional dari Sumatera Selatan yang memiliki rasa yang lezat dan gurih. Tepung dan daging ikan adalah salah satu bahan yang digunakanya. Beruntung bagi Gubernur di seluruh Indonesia bisa mencicipi pempek khas Palembang gratis setelah kemarin pada hari Jumat, 15 Mei 2015, Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Ishak Mekki mengirimkan paket pempek kepada mereka.

Paket pempek khas Palembang itu dikirim melalui Pos. Paket pempek ini dikirim untuk seluruth Gubernur di Seluruh Indonesia sebagai upaya mempromosikan makanan khas Palembang. Pengiriman paket ini juga sebagai acara pembukaan Sumatera Selatan Expo 2015.

Permana, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Selatan, mengatakan pengiriman paket pempek khas Palembang untuk seluruh Gubernur di seluruh Indonesia pada acara pembuknaan Sumsel Expo 2015 adalah sebagai promosi untuk memperkenalkan pempek sebagai makanan khas yang asli dari Palembang, Sumatera Selatan.

Paket pempek khas Palembang yang dikirim melalui pos untuk seluruh Gubernur di seluruh Indonesia ini dalam satu paket berisi lima ratus buah pempek. Pembuatan pempek khas Palembang ini juga turut melibatkan delapan puluh lima merk dagang dari beberapa pengusaha makanan khas Palembang tersebut.

PT POS Indonesia selaku pihak yang mengirimkan paket pempek khas Palembang itu memastikan pengiriman paket itu akan sampai ke Gubernu di seluruh Indonesia paling cepat satu hari sudah diterima oleh masing – masing Gubernur.

Ishak Mekki mengatakan momen Sumsel Expo 2015 ini harus dimanfaatkan untk memperknalkan produk makanan khas dari Sumatera Selatan untuk seluruh negeri.

“ajang Sumsel Expo 2015 harus dimanfaatkan untuk memperkenalkan produk dari setiap pelaku usaha agar produk buatanya diminati oleh semua lapisan masyarakat baik di indonesia sendiri maupun di luar negeri,”

Upaya pengiriman paket pempek khas Palembang ini patut diapresiasi sebagai bentuk dukungan kepala daerah kepada para pelaku pengusaha khususnya para pengusaha makanan yang merupakan ciri khas dari daerah tersebut. Pempek khas Palembang adalah salah satu contoh usaha makanan yang didukung oleh kepala daerahnya untuk dipromosikan ke seluruh Indonesia melalui pengiriman paket yang dikirim untuk seluruh gubernur di seluruh Indonesia.

Leave a Reply