Home >> Internasional >> ISIS Kembali Melakukan Eksekusi Masal

ISIS Kembali Melakukan Eksekusi Masal

Nikah masal atau khitanan masal bisa sangat membantu banyak orang untuk melaksanakan hajatan yang mungkin sulit mereka wujudkan. Namun berbeda cerita bila eksekusi masal yang dilakukan. Bukanya membantu orang tetapi justru membuat orang takut untuk melangsungkan hidup. Eksekusi masal ini terjadi di Al Ameria, Suriah.

Eksekusi masal yang terjadi di Al Ameria ini dilakukan oleh kelompok militan Islamic State of Iraq and Suriah atau lebih dikenal dengan ISIS. Ekeskusi masal ini dilakukan oleh ISIS pada hari Kamis 15 Mei 2015. Ada 26 orang yang dieksekusi oleh ISIS, 10 orang diantaranya dieksekusi dengan dipenggal kepalanya.

Kelompok militant ISIS juga melakukan penyerangan ke asrama militer sehingga menyebabkan 45 orang tewas dalam aksi tersebut. kelompok tersebut terus menggempur markas militer setempat mereka baru mundur setelah sekitar lima ratusan tentara bantuan tiba di lokasi penyerangan.

Di dekat lokasi penyerangan tersebut juga terdapat situs kuno. Dari informasi yang berhasil diperoleh, situr kuno Palmyra selamat dan tidak mengalami kerusakan akibat insiden penyerangan kelompok militant ISIS. Situs kuno ini terletak 215 kilometer dari Damaskus, Suriah.

Aksi ISIS melakukan eksekusi masal ini bukanlah yang pertama kali. Video aksi eksekusi juga pernah diunggah ke internet. kelompok ini juga pernah melakukan aksi pembantaian para tahanan di Iraq.

Aksi eksekusi masal para tahanan Iraq diawali dengan mengangkut para tahanan di atas truk. Sejumlah anggota ISIS dengan senapan laras panjang mengawasi para tahanan itu. Para tahanan dengan kondisi tangan terikat di belakang kemudian ditengkurapkan di atas tanah. Merekea kemudian dieksekusi dari belakang dengan beberapa kali tembakan. Mirisnya, beberapa tahanan yang dieksekusi tidak dilakukan dengan mata tertutup. Beberapa tahanan dieksekusi dengan posisi tubuh membungkuk dan menghadap ke sungai. para tahanan tersebut dieksekusi dengan tembakan di bagian kepala kemudian diceburkan ke dalam sungai.

ISIS memiliki anggota yang cukup banyak dan berasal dari berbagai belahan dunia. Beberapa warga negara Indonesia juga ada yang direkrut oleh kelompok ISIS. Di beberapa daerah di Indonesia juga ada yang memasang bendera ISIS.

Leave a Reply