Home >> Olahraga >> Dosa Suares Untuk Dua Bek Juventus

Dosa Suares Untuk Dua Bek Juventus

Luis Suarez, striker anyar Barcelona ini merupakan sosok striker hebat namun juga penuh dengan kontroversi. Aksi memukau saat membawa bola sering kali dipertontonkan olehnya. Namun aksi hebatnya ini juga dibarengi dengan aksi kontroversial dengan pemain lawan.

Para pecinta sepak bola mungkin masih ingat kala Urugay berhadapan dengan Italy di fase grup Piala Dunia 2014 lalu. Saat itu Luis Suarez terlibat insiden dengan bek Italy, Giorgio Chiellini. Entah apa pemicunya, namun Luis Suarez tertangkap kamera menggigit bahu Giorgio Chiellini.

Akibat aksinya itu, Luis Suarez kemudian dijatuhi hukuman dilarang membela timnas Uruguay selama Sembilan pertandingan. Bukan hanya itu, Striker yang baru di boyong Barcelona ke Camp Nou ini juga tidak bisa melakukan debut bersama klub barunya.

Aksi kontroversial Luis Suarez juga pernah dia lakukan saat dia masih bergabung dengan Liverpool, salah satu klup Premier League. Pada laga kontra Manchester United di musim panas lalu, Luis Suarez bersitegang dengan Patrice Evra. Luis Suarez terbukti bersalah telah melakukan sikap rasis terhadap Patrice Evra. Bahkan setelah hukuman dijatuhkan ke dirinya, Luis Suarez yang kemudian bisa bermain lagi dengan Liverpool kembali bertemu Patrice Evra yang bermain untuk Manchester United. Saat sebelum kick off dimulai, para pemain dari kedua klub saling berjabat tangan, namun saat Evra memberikan tanganya, Luis Suarez hanya melewatinya dan tidak menjabat tanganya. Sontak tindakan Luis Suarez ini memicu kontroversi yang berkepanjangan antar kedua pemain.

Kini di final Liga Champion laga panas mempertemukan mereka kembali. Luis Suarez yang bermain dengan Barcelona akan berhadapan dengan Juventus yang kini diperkuat oleh Patrice Evra dan Bek Italy Giorgio Chiellini. Dosa Suarez untuk dua bek Juventus sepertinya akan membuka ingatan mereka tentang insiden di masa lalu mereka.

Bertemu dengan Luis Suarez, Giorgio Chiellini mengaku sudah tidak menyimpan dendam lagi. Pemain Veteran ini hanya ingin fokus selama pertandingan nanti dan bisa membawa Juventus kembali mengangkat trofi Liga Champion.

“saya memandang Luis Suarez adalah striker hebat seperti lawan sebelumnya Cristiano Ronaldo, Bale, Benzema ataupun Chicharito,”ujar Giorgio Chiellini.

Leave a Reply