Home >> Otomotif >> Motor >> Adik Kecil Suzuki Satria FU 150

Adik Kecil Suzuki Satria FU 150

Beberapa waktu lalu santer terdengar kabar bahwa Suzuki bakalan merilis produk motor barunya yang mirip dengan Satria FU. Kabar tersebut akhirnya berhasil terkuak setelah di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara Suzuki secara resmi memamerkan produk motor teranyar mereka Suzuki Satria F115 Young Star.

Bisa dibilang Suzuki Satria F115 Young Star ini merupakan adik kecil dari Satria FU 150. Dari segi tampilan Satria F115 Young Star ini mirip sekali dengan kakaknya namun jika dilihat lebih dekat lagi ada perbedaan di beberapa sector.

Jika dilihat dari depan dan samping secara sekilas memang keduanya tampak sama, namun perbedaan yang pertama bisa dilihat dari kopling tangan yang tidak ada pada Satria F115 Young Star. Kemudian dari Shock Breaker juga terlihat berbeda. Adik kecil Satria FU 150 ini menggunakan dua skok kembar seperti motor bebek pada umumnya. Kemudian dari rem juga berbeda. Satria F115 hanya menggunakan rem cakram di bagian depan. Sedangkan untuk rem belakang Satria F115 menggunakan rem tromol.

Dari segi kapasitas mesin juga berbeda. Satria F115 Young Star menggunakan mesin berkapasitas 115cc. namun dari segi desian keduanya masih mengusung tema yang sama yakni underbone.

Desain dari Satria FU 150 yang laris manis di pasaran motor dalam negeri ini sepertinya menjadi inspirasi bagi Suzuki Indonesia untuk menciptakan tampilan yang serupa pada Satria F115. Kedua model ini memiliki karakter funky dan sporty yang sesuai dengan karakter jiwa muda.

Satria F115 Young Star memiliki tangki bensi yang berkapasitas 3,7 liter. Untuk sector mesin, Suzuki menggunakan mesih SOHC atau Single Over Head Camshaft. Mesin berkapasitas 115 cc ini diklaim bisa memberikan tenaga sebesar 9 tenaga kuda dan torsi maksimum sebesar 9,1 Nm.

Nama Young Star pada Suzuki Satria F115 Young Star juga bukan tanpa maksud. Suzuki berharap para pengendara muda Indonesia nanti bisa menjadi bintangnya sirkuit aspal di ajang motor balap kelas dunia.

Untuk soal harga, Suzuki Satria F115 dibanderol dengan harga Rp 16,5 juta. Harga tersebut merupakan harga on the road untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya. harga bisa berubah – ubah tergantung waktu dan tempat penjualan.

Leave a Reply