Home >> Olahraga >> Fabregas: Begini Rasanya Dicemooh Gooners di Emirates Stadium

Fabregas: Begini Rasanya Dicemooh Gooners di Emirates Stadium

Pada lanjutan Premier League 26 April 2015, Cesc Fabregas kembali ke Emirates Stadium. Dia kembali bukan untuk membela Arsenal melainkan harus kembali ke sana untuk berdiri di pihak lawan. Namun sebagai pesepak bola professional, Ces Fabregas harus tetap melakukanya.

Nama Cesc Fabregas bagi Gooners sudah tidak asing lagi. Pria Spanyol ini pernah menjadi pemain kunci sekaligus menjadi kapten Arsenal. Kurang lebih selama delapan tahun dia berkarir di sana. Sebelum akhirnya kembali ke Camp Nou, markas Barcelona, dan kemudian di ikat kontrak oleh Chelsea.

Saat kontra dengan mantan klubnya di lanjutan Premier League, Cesc Fabregas merasa terkejut saat dia menginjakan kakinya memasuki rumput hijau Emirates Stadium. Gooners, sebutan untuk fans Arsenal, langsung melontarkan cemoohan kepadanya.

Ces Fabregas mengaku sulit untuk menerima cemoohan dari para Gooners. “cemoohan ini sulit untuk diterima karena saya tahu saya dulu pernah lama bermain di sana. Saya kenal betul dengan rumput Emirates dan saya juga mempunyai banyak kenangan dengan para Gooners. Tetapi sebagai saya harus professional untuk memberikan kemenangan untuk tim yang saya bela saat ini, Chelsea” ungkapnya.

Meskipun awalnya mendapat cemoohan dari para Gooners, namun di akhir pertandingan ada juga beberapa Gooners yang memberikan aprsiasi kepadanya. Beban mental saat bermain dengan klub yang pernah membesarkan namanya itu mungkin sangat berat ia rasakan. Namun saat laga sudah berkesudahan dia merasa sangat lega.

“awalnya ada cemoohan yang datang kepada saya, tapi di akhir laga saat saya keluar dari lapangan, rasanya sungguh menyenangkan. Saya mencoba menganggap pertandingan itu adalah pertandingan seperti biasa yang saya mainkan melawan klub lain,” ujar pemain lini tengah Chelsea ini.

Laga yang berat bagi Cesc Fabregas tersebut akhirnya berakhir dengan skor kacamata. Namun sebenarnya pada laga tersebut Cesc Fabregas tetap mengharapkan kemenangan bagi Chelsea supaya tim yang dibelanya ini segera dikukuhkan sebagai juara Premier League musim ini. Chelsea akhirnya berhasil menjadi juara Premier League lebih dini setelah mereka mengalahkan Crystal Palace sehingga poin yang mereka kumpulkan sudah tidak mungkin lagi dikejar oleh penghuni papan ke dua Manchester City.

Leave a Reply