Home >> Properti >> Tips Membuat Rumah Lebih Berwarna

Tips Membuat Rumah Lebih Berwarna

Rumah adalah bangunan tempat tinggal yang didesain dengan indah dan dapat bertahan dalam kurun waktu yang sangat lama. Rumah – rumah modern saat ini kebanyakan dibangun dengan menggunakan bahan beton yang dibuat dari campuran pasir, kerikil dan juga semen. Di dalam campuran bahan beton tersebut juga terdapat serangkaian besi baja yang kuat sehingga beton mampu menopang berat rumah.

Namun permasalahanya yang bisa timbul adalah desain rumah yang kokoh tersebut membuat bagian dalam rumah bisa sama hingga bertahun – tahun. Hal ini kemudian membuat kecenderungan bosan melihat pemandangan dalam rumah yang tampak tidak berbeda.

Beberapa para ahli interior ada yang menyarankan untuk mengganti cat tembok rumah ataupun juga mengganti beberapa property yang sudah dianggap membosankan tersebut. Namun mengubah interior secara keseluruhan bisa membuat repot apalagi rumah memiliki interior yang sangat luas.

Supaya penghuni betah di dalam rumah, berikut tips membuat rumah lebih berwarna:

  1. Pajangan tumbuhan

Rumah dengan warna cat tembok yang biasa – biasa saja dapat membuat interior lambat laun menjadi bosan untuk dilihat. Mengganti cat tembok mungkin akan menghabiskan banyak waktu, tenaga dan juga dana. Namun jika ingin sedikit berkreasi dengan dinding tembok yang membosankan bisa dengan menambahkan pajangan dengan elemen tumbuhan.

Pajangan dari tumbuhan bisa memberikan warna yang lebih segar untuk rumah. Elemen dari tumbuhan bisa memberikan kesan natural. Ruangan yang diberikan pajangan dari tumbuhan akan memberikan suasana yang begitu indah dan ceria seperti saat musim semi hadir di dalam rumah.

  1. Pot dari batu alam

Membuat rumah lebih berwarna juga bisa dilakukan dengan menambahkan beberapa furniture yang terbuat dari bahan alam. Salah satu yang bisa ditaruh di dalam interior adalah pot yang terbuat dari batu alam.

Pot dari batuan alam akan bisa membuat ruangan tampak alami seperti kondisi berada di alam yang sesungguhnya. Pot dari batu alam ini lebih menarik ketimbang pot yang terbuat dari bahan plastic atau bahan lainya.

  1. Bantal warna warni

Memiliki tempat duduk yang panjang semisal sofa jika dibiarkan begitu saja tanpa ada tambahan lagi akan terlihat kurang begitu menarik. Hal ini bisa membuat interior juga membosankan. Menambahkan bantal warna warni di atasnya mampu menghadirkan suasana interior yang lebih berwarna.

  1. Vas bunga

Meja yang dibiarkan kosong tanpa ada satu pun furniture menarik di atasnya akan membuat interior sangat membosankan. Menambahkan hiasan di atasnya semisal menambahkan pot dengan warna yang menarik kemudian juga ditambahkan bunga yang indah di atasnya bisa menghadirkan suasana ruamh yang lebih berwarna.

Demikian tipas membuat rumah lebih berwarna. Semoga tips ini bisa membantu pemilik rumah untuk membuat rumah leibh berwarna.

Leave a Reply