Home >> Berita Jatim >> Konsleting Listrik Menyebabkan Toko Keramik di Mojokerto Terbakar

Konsleting Listrik Menyebabkan Toko Keramik di Mojokerto Terbakar

Salah satu toko keramik di Jalan Raya Tribuana Tunggal Dewi, Kelurahan Miji, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto pagi ini Kamis, 14 Mei 2015 terlihat menjalankan aktivitas seperti biasanya. Toko keramik di Mojokerto ini biasanya buka dari pagi hingga sore hari. terlihat beberapa pembeli juga keluar masuk toko ini.

Kondisi dari buka sampai tutup hari ini juga berjalan normal. Tidak ada tanda – tanda yang ganjil yang akan terjadi. Namun sayang berita yang tidak mengenakan terjadi ketika pemilik toko keramik ini, Yazid warga Prajuritkulon menutup tokonya. Pemilik toko yang sudah pulang ke rumah tidak menyangka toko keramiknya bakalan dilalap oleh si jago merah petang ini.

Kepulan asap terlihat membumbung tinggi di atas toko keramik milik Yazid. Warga yang mengetahui kejadian kebarakan di toko keramik ini segera mencoba memadamkan api dengan alat yang seadanya.

Tak lama berselang, dua mobil pemadam kebakaran dari Pemkot Mojokerto tiba di lokasi. Petugas kebakaran segera memarkirkan truk pemadam kebakaran di depan toko keramik. Petugas kemudian menarik keluar selang air besarnya. Warga juga masih turut membantu petugas untuk memadamkan kebakaran di toko keramik yang beralamatkan di jalan Raya Tribuana Tunggal Dewi.

Petugas sempat kesulitan ketika mencoba memadamkan api yang ada di bagian dalam. Toko keramik yang masih dikunci oleh pemiliknya ini terpaksa dibobol dengan mencongkel rolling door toko tersebut dengan linggis.

Setelah pintu toko keramik berhasil dibuka, petugas kemudian menyemprotkan air ke dalam ruangan yang masih berapi – api. Beberapa saksi menuturkan sebelum toko ludes di lalap api sempat beberapa kali terdengar suara ledakan dari dalam toko.

Kebakaran diduga berawal dari konsleting listrik. Hal ini disinyalir dari suara ledakan yang terdengar sebelum api mulai muncul. Setelah konsleting terjadi, api diduga muncul pertama kali dari meja kasir.

Menurut pemilik toko Yazid, “api pertama kali muncul dari meja kasir. Dugaan sementara api tersebut muncul karena konsleting listrik.”

Leave a Reply