Home >> Berita Jatim >> Ingin Makan Ikan Malah Dimakan Buaya

Ingin Makan Ikan Malah Dimakan Buaya

Naas bagi Jarwo warga Pekanbaru, Riau niat hati ingin makan ikan dengan menebar jaring di sungai, dia malah diterkam oleh buaya sungai besar berukuran kurang lebih dua meter.

Peristiwa yang kurang mengenakan yang di alami oleh Jarwo ini terjadi siang tadi, Kamis 14 May 2015. Jarwo yang terbiasa menangkap ikan di sungai Sungai Tenayan, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru biasa memasang beberapa jaring di beberapa titik yang banyak terdapat ikan.

Jarwo yang pagi tadi sudah menebarkan jaring di sepanjang sungai kemudian kembali lagi di siang hari untuk memeriksa jaringnya. Dia sangat berharap bisa mendapatkan ikan di jaring yang ditebarkanya itu.

Saat sudah mulai melihat beberapa jalanya, Jarwo melihat ada salah satu jalanya yang terlihat bergoyang – goyang. Pria 40 tahun ini mengira jala yang dipasangnya telah menjerat banyak ikan sungai. namun naas saat dia menyentuh jaringya, tanganya langsung dimakan oleh buaya besar yang memiliki panjang sekitar dua meter.

Jarwo yang tidak menyangka ada seekor buaya besar di jaringnya langsung diterkam dan dibawa masuk ke dalam sungai oleh buaya buas tersebut. Jarwo yang kaget dan meringis kesakitan karena tangan kananya sudah berada dalam gigi – gigi tajam buaya langsugn berteriak untuk meminta tolong.

Warga yang mendengar teriakan Jarwo segera mendatangi sungai untuk melihat apa yang sedang terjadi di sana. Tangan Jarwo yang sudah tergigit erat oleh buaya sungai tersebut membuat sejumlah warga kesulitan untuk melepaskan gigitan buaya itu.

Butuh waktu sekitar 15 menit bagi warga untuk melepaskan tangan Jarwo dari gigitan buaya. Kuatnya gigitan buaya serta gigi – gigi tajam yang menancap di tangan Jarwo membuatnya mengeluarkan darah yang cukup banyak.

Warga yang sudah bersusah payah bertarung dengan buaya akhirnya berhasil menyelamatkan Jarwo dan segera membanya ke Rumah Sakit. Selain berhasil menyelamatkan Jarwo, warga juga berhasil menangkap buaya besar berukuran 2 meter tersebut.

Salah seorang warga yang ikut menyelamatkan Jarwo, Wide mengatakan saat diselamatkan, tangan Jarwo terlihat darah sudah banyak mengucur dari tangannya. Namun dia bersyukur Jarwo masih selamat dari terkaman binatang buas suangai itu.

Leave a Reply