Home >> Bisnis >> Kongres Demokrat Membawa Untung Pedagang Batu Akik

Kongres Demokrat Membawa Untung Pedagang Batu Akik

Partai Demokrat akhirnya telah selesai melaksanakan kongres IV yang diadakan di Ballroom Hotel Sangri-La, Surabaya pada 11 – 13 Mei 2015 kemarin. Kongres tersebut berlangsung sangat meriah dan dihadiri oleh para undangan dari kalangan petinggi negeri salah satunya adalah Presiden RI, Joko Widodo. Para elit politik negeri ini juga terlihat hadir pada kongres tersebut.

Berkumpulnya para elit politik ini juga dimanfaatkan oleh sejumlah pedagang batu akik untuk menjajakan daganganya. Dengan lapak yang seadanya, mereka duduk berjajar dan menata rapi batu akik dan berharap ada elit politik yang tertarik untuk membeli batu akiknya.

Di tengah memboomingnya batu akik bisa menjadi peluang bagi mereka untuk meraup untung jualan batu akik. Penggemar atau pecinta batu akik ini juga melanda semua kalangan. Tidak menutup kemungkinan para elit politik yang hadir pada kongres IV Partai Demokrat juga ada yang tertarik untuk mengkoleksi batu akik.

Berbagai jenis batuan akik bisa ditemukan dari lapak pedagang dadakan tersebut. Beberapa jenis batu akik yang sedang membooming seperti Giok Aceh, Kalimaya, Oval, Pancawarna, Bacan, Belimbing Aceh hingga Black Jack dijajakan di sana. Bagi pecinta batu akik mungkin mereka bisa menambah koleksi batuan yang belum mereka miliki dari para penjual tersebut. setali tiga uang ternyata harapan pedagang batu akik terkabulkan. Beberapa elit politik banyak yang melirik dagangan mereka.

Para pedagang dadakan batu akik ini berasal dari berbagai wilayah. Muklis, padagang batu akik dari Madura mengatakan, “sengaja saya datang dari Madura untuk menjual batu akik. Hampir separuh jualan saya sudah ludes terjual.” Abdul, penjual batu akik juga datang dari tempat yang cukup jauh yakniPadang, Sumatera Barat. Masih ada pula sejumlah pedagang batu akik lainya yang ikut meramaikan kongres IV partai Demokrat.

Leave a Reply