Home >> Olahraga >> Carlo Ancelotti: Kekalahan Madrid Bukan Salah Siapa – Siapa

Carlo Ancelotti: Kekalahan Madrid Bukan Salah Siapa – Siapa

Entrenador Real Madrid saat ini, Carlo Ancelotti, angkat bicara soal kekalahan Madrid pada leg kedua perempat final Liga Champion. Laga yang berlangsung Kamis dini hari tadi, 14 Mei 2015, membuat para fans setia Real Madrid mengeluarkan cemoohnya.

Pada leg pertama lalu, pertandingan perempat final liga Champion yang digelar di stadion Juventus, Real Madrid menelan kekelahan dengan skor 1-2. Pada laga tersebut, pemain termahal dunia, Gareth Bale menjadi cemoohan para fans Madrid karena dianggap tidak bermain dengan performa terbaiknya. Bahkan mereka menganggap label pemain bintang tidak patut disandangnya.

Hal yang sama terjadi dini hari tadi, Gareth Bale kembali menjadi cemoohan para fans Madrid karena dianggap pemain termahal dunia itu tidak bisa memberikan kontribusi yang positif untuk membawa Real Madrid melaju ke babak final Liga Champion.

Pertandingan leg kedua Liga Champion yang berlangsung di stadion Santiago Barnabeu, Markas Real Madrid ini penuh sesak oleh supporter Madrid. Mereka sangat berharap klub tercintanya itu bisa Berjaya di kandangnya sendiri dan bisa menyusul Barcelona di babak final Liga Champion.

Namun harapan Madridista (julukan untuk fans setia Real Madrid) harus pupus setelah Real Madrid hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra Juventus. Skor imbang ini menjadikan agregat gol menjadi 2-3 untuk keunggulan Juventus. Dengan keunggulan agregat gol ini, Juventus akhirnya menyusul Barcelona di babak final Liga Champion. Sedangkan Real Madrid akan bertemu Bayern Munich untuk memperebutkan posisi ketiga.

Madridista banyak yang menyalahkan Gareth Bale atas kegagalan Real Madrid di babak perempat final Liga Champion. Namun Carlo Ancelotti sebagai pelatih Real Madrid berpendat lain. Menurutnya, “Gareth Bale sudah bermain lebih baik pada leg kedua perempat final Liga Champion ini. Dia sudah bekerja keras sama seperti pemain yang lainya. Kami telah berusaha memberikan yang terbaik namun itu masih belum cukup untuk membawa Real Madrid lolos ke putaran final Liga Champion.”

Menurut Carlo Ancelotti, “tidak ada yang perlu disalahkan atas kegagalan tim lolos babak final Liga Champion. Semuanya sudah melakukan segalanya yang terbaik agar tim ini lolos. Namun sayang keberuntunga sepertinya belum berpihak kepada kita.”

Permainan Real Madrid pada leg kedua perempat final Liga Champion dini hari tadi cukup baik. Mereka terus menggempur pertahanan Juventus. Usaha dari Gareth Bale mulai dari sunduluan pertama yang dia ciptakan juga belum membuahkan hasil gol. Kemudian beberapa tendangan keras dari luar dan dalam kotak pinalti juga belum bisa mengoyak jala Buffon, Kiper Juventus. Gol dari Real Madrid barulah tercipta saat pemain mereka dijatuhkan di kotak penalty. Kemudian Cristiano Ronaldo yang mengeksekusi tendangan berhasil membuat papan skor menjadi 1-0. Namun sayang keunggulan El Real dibalas oleh eks pemain Real Madrid, Morata melalui tendangan yang tidak bisa dihentikan oleh Casillas, kipper Real Madrid. Madrid yang tertahan ini otomatis gagal menyusul Barcelona di final Liga Champion.

Leave a Reply