Home >> Hukum Kriminal >> Pasien Kalang Kabut Gara – Gara Teror Bom di RS Syekh Yusuf Sungguminasa

Pasien Kalang Kabut Gara – Gara Teror Bom di RS Syekh Yusuf Sungguminasa

Sungguh tidak bisa dimaafkan tingkah laku orang yang tidak dikenal ini karena telah melakukan terror bom di Rumah Sakit. Tempat yang seharusnya aman dan damai untuk pasien berobat ini malah dibuat tidak kondusif. Pasien yang seharusnya mendapatkan pelayanan menjadi ketakutan bahkan harus dilarikan ke tempat perawatan lain yang dianggap lebih aman. Kondisi seperti inilah yang terjadi di Rumah Sakit Syekh Yusuf Sungguminasa, Gowa Sulawesi Selatan pada Rabu, 13 Mei 2015.

Terror bom yang terjadi di Rumah Sakit tersebut mengakibatkan para pasien yang sedang berobat dan dirawat di sana kalang kabut. Bahkan akibat aksi terror ini, salah seorang pasien yang dalam kondisi genting akan melahirkan terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit lain. Ada pula bayi yang baru saja dilahirkan harus langsung naik ambulan untuk dibawa ke Rumah Sakit lain.

Terror bom ini berawal dari seorang pria yang tidak dikenal masuk ke dalam Rumah Sakit. Beberapa saat kemudian sejumlah petugas Rumah Sakit Syekh Yusuf Sungguminasa menerima sms yang berbau ancaman. Pesan yang dari sms tersebut berisi informasi Rumah Sakit Syekh Yusuf Sungguminasa akan diledakkan.

Petugas kepolisian yang mendapatkan laporan tentang ancaman bom tersebut, terpaksa segera mengevakuasi seluruh pasien untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan. Petugas kemudian melakukan penyisiran ke semua ruangan. dan segera memasang garis polisi. Setelah selesai melakukan penyisiran ke semua ruangan, petugas tidak menemukan benda – benda mencurigakan apapun yang dianggap sebagai bom.

Hingga saat berita ini ditulis, masih terlihat petugas kepolisian dan TNI yang bersiaga di sekitar lokasi Rumah Sakit. Petugas juga masih melacak nomor telpon yang digunakan oleh si pelaku terror bom. Pelayanan di Rumah Sakit Syekh Yusuf Sungguminasa juga masih dihentikan. Masih belum ada keterangan resmi kapan pelayanan di Rumah Sakit tersebut akan dibuka kembali. Namun jika kondisinya sudah dianggap aman, maka segera Rumah Sakit Syekh Yusuf Sungguminasa akan membuka kembali layananya.

Leave a Reply