Home >> Otomotif >> Mobil >> Mesin Baru Toyota Hilux

Mesin Baru Toyota Hilux

Toyota kabarnya akan segera merilis mobil generasi kedelapanya, Toyota Hilux. Kabar perilisan mobil Toyota Hilux ini semakin menguat setelah Toyota Thailand secara resmi telah mengunggah video pendek di youtube. Memang belum ada keterangan resmi dari Toyota, namun dari kabar yang berkembang Toyota Hilux akan dipresentasikan ke publik pada tanggal 21 Mei 2015 mendatang.

Dilihat dari sekilas video penampakanya, Toyota Hilux merupakan mobil dengan ukuran yang besar dan gagah. Namun ada hal baru yang terungkap dari mobil generasi kedelapan Toyota ini. Toyota telah membenamkan mesin diesel baru di dalam Toyota Hilux. Mesin diesel baru dari Toyota ini diberi nama GD.

Mesin diesel baru dari Toyota ini juga membawa fitur terbaru seperti fitur direct common-rail injection, turbocharger, dan intercooler.Mesin GD ini juga dibekali dengan teknologi Economy with Superior Thermal Efficient Combustion (ESTEC) yang akan membuat mesin ini tetap efisien penggunaan bahan bakar. Meski bahan bakarnya lebih efisien namun mesin GD akan memberikan peningkatan untuk akselerasinya.

Toyota akan merilis dua model mesin baru generasi mesin diesel GD. Dua model mesin tersebut antara lain 2GD 2.4 dan 1GD 2,8. Mesin 2GD 2,4 mampu menghasilkan kekuatan mesin 160 Tk (Tenaga Kuda) dan torsi sebesar 400 NM. Mesin generasi terbaru ini bakalan menggantikan mesin diesel lama 2KD-FTV 2,5-liter yang hanya mampu menghasilkan kekuatan mesin 120 Tk dan torsi sebesar 325 NM.

Model mesin yang kedua yakni 1GD 2,8 mampu menghasilkan kekuatan mesin 177 Tk dan torsi sebesar 420 Nm untuk transmisi manual lima percepatan atau torsi sebesar 450 Nm untuk transmisi otomatis enam percepatan. Mesin generasi terbaru ini bakalan menggantikan mesin diesel lama 1KD-FTV 3,0 liter yang hanya mampu menghasilkan 171 Tk dan torsi sebesar 343 Nm.

Dari segi body memang belum ada gambar yang jelas mengenai model dari mobil Toyota Hilux ini. Namun dari siluet gambar yang ditampilkan oleh Toyota, bisa ditebak mobil ini bakalan memiliki body yang cukup sangar. Kaki – kaki yang tinggi, headlamp yang besar dan body yang besar akan membuat mobil ini begitu gagah untuk dikendarai.

Leave a Reply