Home >> Berita Jatim >> Niat membangun Rumah, Niat Malah Menemukan Batu Akik Bermotif Batik

Niat membangun Rumah, Niat Malah Menemukan Batu Akik Bermotif Batik

Demam batu akik akhir – akhir ini melanda negeri ini. memburu batu akik adalah hobby baru bagi para pecinta batuan alam yang unik ini. berbagai upaya mulai dari berkunjung ke berbagai daerah, menawar ke para pemilik batu akik dan lain sebagainya mereka tempuh untuk mendapatkan batu yang mereka inginkan. Namun kondisi ini berbeda dengan apa yang dialami Mad Niat, warga desa Bregang, Kecamatan Klampis, Kabupaten Bangkalan. Mad Niat niat hati ingin membangun rumah malah menemukan bongkahan besar batu akik bermotif batik.

Mad Niat sebenarnya tidak ada sedikit pun niat untuk menggali batu akik. Niat sebenarnya ingin menggali tanah untuk pondasi rumahnya. Beberapa saat setelah cukup dalam menggali, Niat kesulitan untuk meneruskan galian pondasinya. Sebongkah batu besar menghalanginya. Setelah batuan itu diangkat Mad Niat yang niat menggali pondasi kaget karena batu yang ditemukanya bukanlah batu biasa. Bongkahan batu tersebut ternyata adalah batu akik dengan motif batik.

Penemuan batu ini sebenarnya sudah sejak beberapa bulan yang lalu. Menurut keterangan dari Kepala Desa Bregang, Busri Syukur, “bongkahan batu yang ditemukan oleh warganya tersebut sebenarnya sudah ditemukan sejak beberap bulan yang lalu. Saat itu ada warganya yang sedang membangung rumah. Saat dia menggali tanah untuk pondasi rumahnya, dia menemukan bongkahan batu besar di dalam tanah. Bongkahan batu tersebut ternyata adalah batu akik bermotif batik.” Ukuran bongkahan batu yang ditemukan di lokasi bervariasi. Ada yang memiliki diameter 20 cm ada juga yang memiliki diameter 30 cm.

Batu akik bermotif batik yang ditemukan Niat diduga sudah berusia ribuan tahun. Batu tersebut memiliki motif batik yang unik dan Kristal yang berwarna kuning kecoklatan semakin menambah indah nilai batu akik bermotif batik tersebut.

Kabar penemuan batu akik bermotif batik oleh Niat ini kemudian membuat banyak warga berdatangan untuk melihatnya secara langsung. Apalagi momen penemuan batu akik ini pas dengan demam batu akik yang melanda negeri ini.

Leave a Reply