Home >> Otomotif >> Mobil >> Mobil Terbang yang Jatuh dari Langit

Mobil Terbang yang Jatuh dari Langit

Mobil, kendaraan roda empat yang pada umumnya memang sengaja di desain untuk melintas jalanan aspal. Namun semakin banyaknya pemilik mobil membuat jalanan menjadi macet. Beberapa orang kemudian berpikir dan membuat ide untuk membuat mobil terbang.

Ide pembuatan mobil terbang ini sebenarnya sudah direalisasikan oleh beberapa pabrikan internasional salah satunya Aeromobil. Perusahaan ini telah berhasil menciptakan model mobil terbang yang bisa digunakan meluncur di atas aspal dan terbang di udara. Kabarnya perusahaan ini akan mulai menjual produk mobil terbangnya itu pada tahun 2017.

Namun sebelum menjual produknya itu, perusahaan Aeromobil harus melakukan serangkaian uji coba untuk kelayakan mobil terbang tersebut. Berita yang dilansir dari Jalopnik pada hari Senin kemarin, 11 Mei 2015, Stefan Klein, Pilot sekaligus Co-founder perusahaan Aeromobil melakukan uji coba untuk mobil terbang buatan perusahaanya.

Saat pengujian mobil terbang ini benar – benar bisa mengudara di atas langit. Layaknya pesawat terbang mobil ini juga bisa bergerak bebas di udara. Namun setelah beberapa saat terbang kejadian yang tidak terduga terjadi pada mobil terbang ini. asap ketika itu muncul dari ekor mobil terbang ini.

Diduga saat terbang, mobil terbang mengalami kerusakan sehingga membuat asap mengepul dari ekornya. Mobil terbang tersebut kemudian terbang berputar namun berkat pilot yang sigap dia langsung membuka parasut.

Usaha membuka parasut oleh Stefan Klein ini terbilang sukses menyelamatkan dia dan mobil terbangnya dari kejadian jatuh yang lebih parah. Parasut yang dikeluarkanya mampu menahan laju mobil terbang agar tidak jatuh dengan kecepatan tinggi ke permukaan tanah.

Berkat parasut tersebut, mobil terbang tidak begitu keras menghantam tanah. Namun akibat dari jatuhnya mobil terbang dari langit ini membuat Stefan Klein mengalami luka ringan. Dia hanya mengalami sedikit lecet saja. Sedangkan mobil terbangnya mengalami kerusakan di beberapa bagian karena mobil ini dibuat dengan material yang ringan dan relative murah.

Akibat insiden mobil terbang yang jatuh dari langi ini, hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan yang lebih jauh lagi tentang apakah peluncuran mobil terbang pada tahun 2017 mendatang akan ditunda atau tidak. Mengenai harga mobil terbang juga belum ada bocoran resmi dari perusahaan Aeromobil.

Leave a Reply