Home >> Otomotif >> Motor >> Gaya Modifikasi Steampunk Ala Motor Polisi Eropa

Gaya Modifikasi Steampunk Ala Motor Polisi Eropa

Dalam bertugas, polisi biasanya diberikan beberapa fasilitas untuk membantu mereka supaya tetap mobile. Di beberapa negara bahkan polisi diberikan fasilitas mewah demi kelancaran saat bertugas. Di Eropa misalkan, polisi diberikan kendaraan moge (motor gede) bermesin BMW.

K 16000GTL adalah sepeda motor gede yang biasa dikendarai oleh para polisi eropa. Motor gede besutan BMW itu memiliki kapasitas mesin besar yakni 1.649 cc. tentu dengan sepeda motor gede dengan mesin berkapasitas besar akan membuat polisi eropa kian sangar saat melintas di jalanan eropa.

Motor buatan BMW ini sebenarnya merupakan tipe motor touring. Ccnya yang besar memang cocok untuk digeber saat touring. Namun ada yang berbeda dengan tampilan motor yang dikendari oleh polisi eropa ini. tampilan motor touring sudah tidak terlihat lagi pada BMW K 16000GTL. Polisis nampaknya telah melakukan modifikasi yang sangar pada motor tersebut. Gaya modifikasi steampunk nampaknya adalah gaya modifikasi yang dilakukan pada motor berkapasitas mesin 1649 cc itu.

Gaya modifikasi steampunk ala motor polisi eropa ini sebenarnya digarap oleh rumah modifikasi R Nine T, builder asal jepang. Wujud dari motor touring benar – benar sudah tidak nampak lagi dari motor polisi eropa ini.

Rumah modifikasi R Nine T melakukan modifikasi total terhadap body motor polisi eropa tersebut. Bodi motornya terlihat sangat ekstrim apalagi dengan banyaknya kabel yang terlihat. Kabel – kabel tersebut tersusun rapi dan diletakan pada posisi yang tepat sehingga tampilan semakin ekstrim.

Kesan motor touring mewah hilang dari motor ini. gaya modifikasi steampunk telah menggantinya sehingga kesan maskulin dan lebih berani muncul dari tampilan motor polisi eropa ini.

Gaya modifikasi steampunk ala motor polisi eropa ini diberi nama Juggernaut. Kesan motor polisi juga tidak nampak dari Juggernaut. Modifikasi steampunk pada Juggernaut membuat tampilan motor polisi eropa kian sangar dengan kelir hitam disekujur bodinya membuatnya terkesan sangat misterius.

Leave a Reply