Home >> Gaya Hidup >> Fashion >> Batik K-Pop Ala Indonesia

Batik K-Pop Ala Indonesia

K-Pop Fever atau demam K-Pop (Korean Pop) melanda di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia. Tidak hanya soal music saja yang mewabah namun juga soal gaya berpakaian. Orang korea selalu terlihat stylish dan fashionable saat berpakaian. Tak jarang gaya berbapakain yang mereka gunakan kerap ditiru oleh K-Popers dalam negeri.

Hal ini yang menjadi inspirasi salah satu desainer kondang dalam negeri, Musa Widyatmodjo untuk membuat koleksi pakaian terbaru bernuansa K-Pop. Musa Widyatmodjo selama ini dikenal sebagai desainer pakaian wanita. Karya – karya terbaiknya membuat namanya patut diperhitungkan sebagai desainer kondang papan atas.

Selama 24 tahun berkarya dengan desain pakaian wanita, Musa Widyatmodjo kini menambah koleksi terbarunya untuk para pria. Bukan perkara mudah baginya untuk membuat koleksi baru ini. Menurut penuturanya, dibutuhkan waktu lima tahun sampai dia benar – benar berani memperkenalkan koleksi terbarunya itu.

“Butuh proses yang cukup lama bagi saya untuk berani memperkenalkan koleksi baru Batik K-Pop ala Indonesia. Proses selama lima tahun ini saya mengalami trial, eror, laku, tidak laku, pengujian terhadap kelunturan dan lain sebagainya hingga akhirna koleksi ini berani saya perkenalkan.”

Desain busana yang mengusung tema K-pop ini menggunakan bahan kain asli dalam negeri. Kain warisan nusantara ini menurutnya sangat cocok digunakan untuk anak muda untuk melestarikan budaya bangsa dengan rasa bangga memakai batik. Desain pakaian ala K-Pop juga membuat desain pakaian ini cocok untuk digunakan di berbagai acara dan segala usia.

Batik K-Pop ala Indonesia ini menggunakan perpaduan kain tenun Bali, NTT, Lurik dan batik Pekalongan. Demam K-pop yang mewabah juga menjadi inspirasi bagi Musa untuk memadu padankan motif kain tersebut.

“Saya terinspirasi dengan filosofi tren pakaian K-Pop yang menggunakan warna yang saling bertabrakan, model, motif dan yang penting tetap fashionable,” ujar desainer kondang yang berkacamata tersebut.

Rencananya Musa Widyatmodjo akan menggelar fashion show yang akan dilaksanakan di Jakarta Fashion and Food Festival, Kelapa Gading pada tanggal 21 Mei 2015. Bagi K-Popers yang ingin memiliki koleksi ini, K-Popers bisa mendapatkanya di beberapa tempat seperti di Galeries Lafayette, Central Departement Store, butik Musa di Kelapa Gading dan di Jalan Kemanggisan Utama No. 9 B Jakarta Barat.

Leave a Reply