Home >> Hukum Kriminal >> Ada – Ada Saja Sabu di Dalam Telur

Ada – Ada Saja Sabu di Dalam Telur

Peredaran narkoba kian marah terjadi di berbagai daerah di negeri ini. Praktek dan cara peredaran narkoba yang baru juga dilakukan sebagai upaya agar barang haram ini bisa sampai ke tangan konsumenya. Segala upaya yang inovatif memang mereka lakukan untuk mengelabuhi petugas. Salah satu cara unik yang baru – baru ini mereka lakukan untuk mengirim barang haram ini adalah dengan memasukan barang haram tersebut ke dalam telur.

Modus pengiriman barang haram dalam telur ini berhasil diungkap oleh Polresta Yogyakarta. Dalam aksinya, tersangka yang berinisial BD berusia 32 tahun mengirim barang haram yang berupa sabu dalam telur. Satu telur berisi satu gram sabu.

Menurut penuturan Kasat Res Narkoba Polresta Yogyakarta, Kompol Topo Subroto pada hari Senin 11 Mei 2015, “paket sabu seberat satu gram dibungkus dengan kertas sak semen sehingga bila dilihat akan tampak menyerupai telur. Selain agar sabu tampak seperti telur, tujuan sabu dibungkus dengan kertas sak semen adalah agar sabu tidak basah saat hujan turun.”

Modus pengiriman sabu dengan alih – alih mengirimkan telur merupakan modus baru. tersangka BD mengirimkan sabu dalam telur itu dengan cara menempatkanya di beberapa titik yang sudah ditentukan. Setidaknya ada 15 titik yang harus dia kunjungi untuk menitipkan sabu dalam telur tersebut.

Dalam aksinya, BD mendapatkan upah Rp 50 ribu satu titik penitipan telur tersebut. Dengan dipandu oleh seseorang via telepon, BD diarahkan untuk menuju lokasi – lokasi tempat penitipan telur.

Kompol Topo Subroto mengungkapkan, polisi berhasil mengamankan empat barang bukti berupa sabu yang dibungkus dengan kertas sak semen dan diletakan bersama paket penjualan telur. Namun sedikit kurang beruntung ketika polisi memeriksa lokasi tempat penitipan telur yang lain, barang haram tersebut sudah raib. Diduga barang haram tersebut sudah diambil oleh pembeli.

Ada – ada saja modus baru yang digunakan oleh para penjual sabu. Modus dengan mengirim sabu dalam paket penjualan telur juga menjadi modus baru bagi kepolisian. Masyarakat yang mengetahui modus yang sama atau mungkin modus yang lain sebaiknya juga turut membantu supaya negeri ini bisa bersih dari sabu dan obat – obatan terlarang lainya.

Leave a Reply