Home >> Gaya Hidup >> Fashion >> Kesalahan Umum Menggunakan Eyeliner

Kesalahan Umum Menggunakan Eyeliner

Memiliki mata yang indah adalah anugrah bagi sebagian orang. Mata dengan sorot mata yang tajam dan garis mata yang melengkung indah bisa menjadi daya pikat bagi seseorang. Oleh karena itu tak jarang para kaum hawa melakukan make up dengan menambahkan eyeliner untuk mempertajam sorot mata mereka.

Menggunakan eyeliner bagi sebagian wanita bukanlah perkara yang mudah. Untuk mendapatkan hasil yang simetris, rapi dan tidak mudah luntur tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Dibutuhkan strategi khusus saat menggunakan eyeliner.

Beberapa dari mereka yang tidak paham betul bagaimana menggunakan eyeliner kerap membuat kesalahan – kesalahan yang justru malah hasil make up menggunakan eyeliner terlihat aneh. Kesalahan – kesalahan umum menggunakan eyeliner seperti:

  1. Terlalu tebal memulas eyeliner di garis mata bawah

Kebanyakan wanita yang ingin matanya terlihat tajam menggunakan eyeliner secara berlebihan di garis mata. Memulas eyeliner yang terlalu tebal di garis mata bawah akan membuat mata terlihat lebih kecil. Selain resiko mata terlihat lebih kecil, memulas eyeliner di garis mata bawah yang terlalu tebal juga bisa membuatnya mudah luntur sehingga akan membuat warna dari eyeliner tersebut jatuh ke bawah dan menimbulkan warna hitam di bawah mata.

  1. Menggunakan eyeliner tidak dalam garis yang lurus

Kebanyakan wanita saat make up menggunakan eyeliner salah dalam pengaplikasianya. Beberapa menggunakan eyeliner dengan cara menarik ujung mata. Cara seperti ini akan membuat kulit kelopak mata mengkerut. Supaya eyeliner bisa lebih efektif teraplikasikan sebaiknya gunakan dengan cara mata setengah tertutup. Bisa juga dengan mendongakan kepala ke atas atau melihat ke bawah.

  1. Tidak menggunakan warna eyeliner yang lain

Warna eyeliner yang banyak digunakan adalah warna hitam dan cokelat. Padahal masih ada warna eyeliner yang lain yang bagus untuk penampilan garis mata. Gunakan eyeliner putih di bagian bawah mata secara tipis – tipis. Penggunaan warna yang tepat dan cara memulas yang benar akan membuat tampilan anda lebih fresh.

  1. Tidak mengerti jenis eyeliner

Eyeliner memiliki berbagi jenis seperti pensil, gel dan cair. Eyeliner pensil bentuknya batangan seperti pensil dan mudah untuk diaplikasikan pada garis mata. Eyeliner gel bentuknya seperti gel dan bisa memberikan kesan glamor, bisa tahan terhadap air dan mudah untuk mengatur ketebalanya. Eyeliner cair merupakan jenis eyeliner yang terbaru diperlukan keahlian dalam menggunakan eyeliner jenis ini.

  1. Tidak mengetahui cara membuat eyeliner tahan luntur

Keringat atau air mata kerap kali menjadi masalah utama ketika orang menggunakan eyeliner. Warna eyeliner yang luntur bisa membuat make yang bagus menjadi jelek karena warnanya yang turun ke bagian bawah mata. Supaya eyeliner tahan luntur maka setelah memakai eyeliner, lapisi garisnya dengan bedak yang memiliki warna yang sesuai. Supaya bisa lebih awet lagi eyeliner yang digunakan, basahi kuas eyeliner dengan obat tetes mata terlebih dahulu.

Leave a Reply