Home >> Berita Jatim >> Kereta Api Rapih Dhoho Tabrak Avanza di Kediri, Jawa Timur

Kereta Api Rapih Dhoho Tabrak Avanza di Kediri, Jawa Timur

Minggu, 10 Mei 2015 naas bagi satu keluarga yang sedang berada di mobil avanzanya. Saat mobil yang ditumpangi oleh lima orang ini melintasi perlintasan kerera api tanpa palng pintu di Desa Badal, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri mobil minibus mereka ditabrak oleh Kereta Api Rapih Dhoho jurusan Blitar – Surabaya. Meski kondisi mobil ringsek parah beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Menurut keterangan dari beberapa orang yang saat itu melihat kejadian, mobil minibus avanza yang bernomor polisi N 760 NO saat itu melintas dari arah timur dan hendak melintasi perlintasan kereta api tanpa palang pintu. Diduga sopir yang lalai saat melintasi perlintasan tanpa palang pintu ini tidak mengetahui ada kereta yang melaju dari arah lain. Kemudian dari arah selatan melaju Kereta Api Rapih Dhoho. Mobil avanza yang dikendarai oleh Andi Istrada, warga Sukodadi, Probolinggo, itu sudah berada di atas jalur kereta api. Kereta Api Rapih Dhoho yang meluncur di saat yang sama membuat tabarakan tak dapat dihindari. Avanza tersebut langsug terhempas keras dan menabrak pagar pembatas.

Seorang saksi, Mas Su, menuturkan, “di perlintasan kereta api di Desa Badal, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri ini memang sering terjadi kecelakan. Tidak ada lampu peringatan ataupun sirine pertanda kereta api yang datang yang berfungsi di perlintasan kererta tanpa palang pintu ini. Kondisi rel kereta api yang menikung juga mengganggu pandangan para pengguna jalan untuk melihat apakah ada kereta api yang melintas atau tidak.”

Kondisi mobil avanza rusak parah bahakan hampir tak berbentuk setelah tabrakan terjadi. Beruntung dua balita dan dua wanita yang ada di dalam mobil selamat. Dua wanita tersebut hanya mengalami luka ringan dan sangat shok atas kejadian yang sudah menimpanya.

Kejadian kecelakaan di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Desa Badal, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri ini masih ditangani oleh Polres Kediri. Korban yang selamat dari kejadian ini langsung dibawa pulang ke rumahnya akibat shok yang mereka alami setelah kejadian yang baru menimpa satu keluarga ini.

Leave a Reply