Home >> Olahraga >> Hambatan Barcelona Saat Gelar Sudah di Depan Mata

Hambatan Barcelona Saat Gelar Sudah di Depan Mata

Kompetisi tertinggi sepak bola spanyol, La Liga sudah memasuki Jornada ke 36. Ini artinya tinggal dua laga lagi yang tersisa. Meskipun demikian, para penghuni papan atas klasemen liga tersebut masih belum bisa ditentukan lebih dini siapa yang bakalan mengangkat tinggi trofi La Liga.

Namun dari tiga tim yang menduduki peringkat teratas, Barcelona nampaknya yang memiliki peluang yang paling besar menjadi juara La Liga musim ini. Barcelona hingga jornada ke 36 masih memuncaki klasemen La Liga unggul 4 poin setelah pada laga sebelumnya mereka unggul 2 gol tanpa balas saat menghadapi Real Sociedad. Sedangkan pesaing seterunya, Real Madrid hanya berhasil bermain seri 2 – 2 saat bermain dengan Valencia.

Hasil imbang yang diraih oleh Real Madrid membuat selisih poin dengan Barcelona kian sulit untuk di kejar. Namun di dua pertandingan yang tersisa bukan tidak mungkin langkah Barcelona untuk mengangkat trofi bakal terganjal. Pasalnya masih ada beberapa hambatan bagi Barcelona untuk segera mengangkat trofi La Liga.

Hambatan apa saja yang menanti Barcelona saat gelar sudah di depan mata?

  1. Lawan berat di laga sisa

Selisih 4 poin dengan seteru abadi Real Madrid dan dua laga yang masih tersisa tak lantas memastikan trofi La Liga sudah jatuh ke Camp Nou. Ada berbagai hambatan yang bisa mengganjal langkah mereka salah satunya adalah lawan yang harus mereka hadapi di laga yang tersisa.

Pada laga selanjutnya, lawan yang berat sudah menanti mereka. Juara La Liga musim lalu, Atletico Madrid siap menunda pesta juara Barcelona lebih dini. Atletico Madrid bukanlah lawan mudah yang bisa dihadapi oleh tim Catalan ini. gengsi yang tinggi sebagai juara bertahan akan menjadi motivasi untuk tetap meraih poin penuh pada laga tersebut. belum lagi laga tersebut juga bakalan dimainkan di kandang sendiri, Estadio Vicente Calderon.

Jika Barcelona bisa menang di laga tersebut tentu ini bakal menjadi pukulan yang memalukan bagi Atletico Madrid karena Barcelona tentu akan berpesta di kandang lawan. Tim asuhan Diego Simeone ini bisa dipastikan akan bertempur dengan kekuatan penuh saat markas mereka disambangi oleh Barcelon.

  1. Wacana penghentian kompetisi

Polemik dunia sepak bola terkait penghentian kompetisi tidak hanya terjadi di dalam negeri, bahkan di Spanyol dengan segudang tim kelas dunia juga mengalami hal yang sama. Wacana penghentian kompitisi kian santer terdengar di sana.

Wacana penghetian kompetisi ini terjadi akibat polemic distribusi uang hak siar yang masih belum ketemu titik terang. Asosiasi pemain dan federasi sepak bola Spanyol masih menentang disitibusi uang hak siar tersebut.

Kabarnya, para pemain akan serentak melakukan aksi mogok bermain mulai tanggal 16 Mei 2015 nanti. Jika aksi mogok bermain itu sampai terjadi akan membuat kompetisi sepak bola terhenti termasuk kompetisi La Liga dan Copa Del Rey. Berhentinya kompetisi akan menjadi hambatan Barcelona saat gelar sudah di depan mata. Meskipun masih ada dua laga tersisa namun dengan menang pada satu pertandingan saja nanti Barcelona sudah dipastikan bakal menjadi juara La Liga musim ini.

  1. Fokus yang terbelah

Barcelona yang masih bertanding di liga Champion bisa menjadi hambatan Barcelona saat gelar La Liga sudah di depan mata. Barcelona masih akan melakukan pertandingan leg kedua perempat final liga Champion menghadapi Bayern Munich.

Meski di leg pertama yang dilaksanakan di Camp Nou Barcelona unggul 3 gol tanpa balas, namun bukan perkara mudah untuk menjegal Bayern Munich di kandang mereka sendiri. Bayern Munich sebelumnya juga menelan kekalahan saat laga menghadapi FC Porto. Saat itu mereka kalah 3 -1. Namun mereka berhasil membalikan skor di Allianz Arena dengan kemenangan telak 6 – 1 sekaligus memupus asa FC Porto bermain di perempat final Liga Champion.

Kondisi demikian bisa juga dialami oleh Barcelona apabila mereka tidak fokus pada pertandingan terseubt. Kompetesi domestik yang juga masih berjalan apalagi Barcelona juga harus bertandang ke markas Atletico Madrid bakalan bisa menjadi pemecah konsentrasi untuk laga berat yang tersisa.

Itulah gambaran umum hambatan Barcelona saat gelar sudah di depan mata. Masih banyak kemungkinan lain yang bakalan terjadi kedepanya nanti.

Leave a Reply